Ribuan Perenang dari 19 Provinsi Berlaga di Kejuaraan Renang Walikota Cup 2 Bandar Lampung

Ribuan Perenang dari 19 Provinsi Berlaga di Kejuaraan Renang Walikota Cup 2 Bandar Lampung

Sebanyak 1600 perenang yang berasal dari 19 provinsi yang ada di Indonesia mengikuti perlombaan Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia (KRAPSI) Walikota Cup 2 Bandar Lampung. --Foto Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER- Sebanyak 1600 perenang yang berasal dari 19 provinsi yang ada di Indonesia mengikuti perlombaan Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia (KRAPSI) Walikota Cup 2 Bandar Lampung. 

Kejuaraan yang berlangsung dari 21 hingga 23 Juni 2024, berlokasi di Kolam Renang Pahoman, Kota Bandar Lampung. 

"Alhamdulillah dalam perlombaan tahun ini ada 1600 peserta dari 19 provinsi di Indonesia yang berlaga di KRAPSI Walikota Cup 2 Bandar Lampung," ujar Ketua Pelaksana, Sumarwan, Sabtu (22/6/2024). 

Sumarwan mengaku, antusias para perenang tahun ini luar biasa begitu semangat dan gembiranya mereka.

"Para peserta yang mengikuti lomba renang ini terbagi beberapa grup tergantung umur, mulai dari usia anak 9 tahun sampai dengan 18 tahun," ungkapnya. 

BACA JUGA:Walikota Eva : Pembangunan JPO Siger Milenial Rampung Sebulan Lagi

Ia memaparkan, 19 provinsi yang ikut KRAPSI Walikota Cup 2 Bandar Lampung diantaranya Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo. 

Kemudian, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, Kalimantan, Sulawesi, Jakarta, Banten, lalu Jawa barat. 

BACA JUGA:Waspada, Penipu Donasi Pembangunan Masjid Kembali Catut Nama Pj Bupati Lampung Barat

"Selanjutnya Jawa tengah, Riau, Kepulauan Riau serta Jawa timur dan Jogjakarta," jelasnya. 

Ia pun menyakini, para juara yang nantinya memenangkan perlombaan tersebut bisa mengikuti kejuaraan renang hingga tingkat Internasional. 

"Kami yakin, KRAPSI Walikota Cup Bandar Lampung kedua ini bisa menjadi ajang bergengsi bagi para atlet guna mempersiapkan kejuaraan-kejuaraan selanjutnya," ucapnya. 

Sementara, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyampaikan, dengan diadakannya perlombaan ini yang mana diikuti oleh peserta yang berasal dari sejumlah provinsi yang ada di Indonesia. Sehingga perlombaan ini sudah menasional. 

Bunda Eva pun berharap, pada penyelenggara yakni SMSI Bandar Lampung untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah setempat. 

Sumber: