Tahun Ini Tidak Dapat Perbaikan, Jalan Poros Palas Hanya Ditambal Sabes

Tahun Ini Tidak Dapat Perbaikan,  Jalan Poros Palas Hanya Ditambal Sabes

Jalan poros wilayah Barat Kecamatan Palas tengah mendapat pemeliharaan dengan penimbunan batu sabes, kemarin.--David

PALAS,LAMPUNGNEWSPAPER – Pemerintah Lampung Selatan akhirnya menanggapi keluhan masyarakat atas kondisi kerusakan jalan poros wilayah barat Kecamatan Palas.

Kondisi jalan yang sempat viral di sosial media tersebut kini mendapat mendapat pemeliharaan dengan penimbunan batu sabes di ruas jalan yang memiliki panjang sekitar 7 kilo meter tersebut.

Upaya perbaikan ruas jalan poros tersebut diamini oleh Kepala Desa Bumi Asih, Poniran. Upaya perbaikan itu dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lampung Selatan.

“Iya mas alat berat Dinas PU sudah turun. Saat ini jalan yang rusak sudah ditimbun menggunakan batu sabes,” kata Poniran seperti dikutip dari Radar Lamsel, Minggu (21/1) kemarin.

Menurut Poniran, Dinas PUPR setidaknya telah menyiapkan 200 kubik batu sabes untuk menimbun kubangan di ruas jalan poros wilayah barat Kecamatan Palas tersebut. Penimbunan jalan dimulai dari Desa Bumidaya.

BACA JUGA:BPBD Bandar Lampung Imbau Warga Hati-hati Terjadinya Pohon Tumbang di Musim Penghujan

“Katanya 200 kubik. Penimbunan jalan itu dimulai dari Desa Bumidaya,” sambungnya.

Namun menurut Poniran, perbaikan itu hanya bersifat pemeliharaan. Ia juga mengaku di tahun ini jalan yang telah menjadi urat nadi ekonomi masyarakat itu lagi-lagi tak mendapat perbaikan permanen.

“Enggak ada perbaikan tahun ini. Hanya pemeliharaan saja, yang jelas masyarakat kecewa kalau tidak ada perbaikan,” ungkapnya.

Suranto (45) salah satu warga juga merasa kecewa jika perbaikan hanya bersifat pemeliharaan saja. Seharusnya jalan tersebut laya diperbaiki secara total, sebaba upaya pemeliharaan yang dilakukan saat ini akan sia-sia.

“Seharusnya jalan ini dibangun. Kalau hanya perbaikan seperti itu saja dengan ditimbun ya percuma, sebab kondisi jalan sudah rusak semua,” pungkasnya. (vid)

Sumber: