Buruknya Jalan Poros Palas Luput dari Perhatian

Buruknya Jalan Poros Palas Luput dari Perhatian

Buruknya Jalan Poros Palas Luput dari Perhatian--ist

PALAS,LAMPUNGNEWSPAPER - Kondisi kerusakan jalan poros wilayah Barat Kecamatan Palan kian meprihatinkan. Ditengah musim penghujan jalan tersubut berubah bak kubangan.

 Yanto (45) mengatakan, kondisi kerusakan jalan poros tersebut kian parah sejak musim hujan berlangsung. Hal membuat warga semakin mengeluh dengan kondisi jalan poros wilayah barat tersebut.

 "Semakin menjadi keluhan warga, sebab kalau musih hujan begin kondisi hancur parah. Genangan air dimana-mana seperti kubangan," kata Yanto kepada Radar Lamsel, Selasa (16/1) kemarin.

Yanto menjelaskan, kondisi ini tentu saja menghambat mobilisasi warga.  Sebab, ruas jalan tersebut menjadi poros utama yang menghubungkan tujuh desa di wilayah barat Kecamayan Palas.

 "Kita jadi susah kalau kondisi jalannya terus terusan seperti ini tanpa ada perbaikan dari pemerintah. Ini jalan poros utama tujuh desa," sambungnya.

 BACA JUGA:Dinas PMD Dorong Pengembangan Desa Wisata, Solusi Entaskan Kemiskinan

Hal senada juga diutarakan oleh Suryana (47), menurutnya kondisi jalan ini sudah dirasakan warga lebih dari lima tahun lalu tanpa ada perbaikan signifikan dari Pemkab Lampung Selatan. Perbaikan yang ada hanya sebatas penimbunan batu sabes untuk menutup lubang di badan jalan.

"Harapan kami di tahun ini jalan poros wilayah barat ini menjadi perhatian utama. Ekonomi warga di tujuh desa bisa terganggu kalau kondisi jalan rusak seperti ini, apalagi saat musim panen. Mobil itu takut kalau mau masuk wilayah barat ini," pungkasnya.(vid)

 

Sumber: