Torehkan Prestasi di Tingkat Nasional, Pemkot Metro Boyong Penghargaan dari KASN 2023

Torehkan Prestasi di Tingkat Nasional, Pemkot Metro Boyong Penghargaan dari KASN 2023

--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Kali ini, Penghargaan Anugerah Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tahun 2023 berhasil diboyong, atas keberhasilan penerapan sistem Merit dan Indeks Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

 

BACA JUGA:Hingga Oktober, Jumlah Wisatawan Lampung Barat 1,2 Juta, Diprediksi Menurun Dibanding 2022 Lalu

 

Dari hasil penilaian KASN di 585 instansi pemerintah, Pemkot Metro tercatat mendapatkan skor sebanyak 294 atau kategori baik, dalam penerapan sistem Merit dan 85,8 atau kategori baik, untuk indeks kualitas pengisian JPT.

 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KASN, Prof Agus Pramusinto kepada Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriot Hotel, Kamis, 7/12/2023.

 

Diketahui, sistem Merit merupakan salah satu sistem dalam manajemen sumberdaya manusia yang menjadikan kualifikasi, kompetensi dan kinerja sebagai pertimbangan utama dalam proses perencanaan, perekrutan, penggajian, pengembangan, promosi, disiplin dan pensiun pegawai. 

 

Ketua KASN, Prof Agus Pramusinto  menjelaskan penghargaan meritokrasi merupakan apresiasi dan juga bukti atas pelaksanaan sistem Merit yang ada di instansi pemerintah baik itu kementerian, lembaga negara, pemerintah provinsi dan juga kota di Indonesia.

 

“Penerapan sistem Merit dalam manajemen Arapatur Sipil Negara (ASN) akan menghasilkan SDM ASN yang berintegritas, profesional dan netral. Karena itu kita terus mendorong penerapan sistem Merit yang bagus,” kata Prof Agus Pramusinto dalam sambutannya.

 

Sumber: