Sekkab Lamsel Berencana Pensiun di Tahun Politik

Sekkab Lamsel Berencana Pensiun di Tahun Politik

Kepala BKD Lamsel, Tirta Saputra memberikan lampiran dalam kegiatan sosialisasi layanan pensiun terpadu, di Aula Sebesi Kantor PKK Lamsel, Kamis (30/11/2023).--Ist Kominfo Ls

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Selatan memberikan layanan pensiunan bagi PNS yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP), tepat waktu, tepat orang dan tepat jumlah dan tepat administrasi.

 

“Dengan target 6 bulan sebelum terhitung mulai tanggal batas usia pensiun, SK pensiun sudah terbit dan diterima oleh PNS yang bersangkutan. Kegiatan ini juga bertujuan memberikan informasi terkait program kewirausahaan dalam rangka menghadapi masa purna bakti,” kata Kepala BKD Lamsel Tirta.

 

Dia melaporkan, peserta kegiatan sosialisasi merupakan PNS yang akan memasuki masa BUP terhitung dari tanggal 1 Juli – 1 Desember 2024 sebanyak 250 orang.

 

“Dengan rincian, berdasarkan golongan IV sebanyak 151 orang, golongan III sebanyak 51 orang, golongan II ada 14 orang, golongan I ada 2 orang. Berdasarkan jabatan JPTP atau eselon II ada 1 orang, administrator eselon III ada 3 orang, pengawas eselon IV ada 4 orang, fungsional guru, kesehatan dan lainnya ada 185 orang dan pelaksana ada 22 orang,” pungkasnya.

 

Selain diisi oleh ASN yang sebentar lagi pensiun, acara itu juga dihadiri oleh Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Bandar Lampung Daniel Paruhum Panggabean, Kepala Cabang PT Bank Lampung Cabang Kalianda Malatisnoh .

 

Masih di acara itu, Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos mengakui sudah mempersiapkan diri jelang masa pensiunnya pada tahun depan.

Dia menyampaikan hal tersebut di hadapan 250 Aparatur Sipil Negara(ASN) di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan yang mengikuti sosialisasi layanan pensiun.

BACA JUGA:Kalau Hujan Rumah Tergenang, Kenyamanan Hamzah Direnggut Jalan Tol

 

 “Seharusnya hari ini saya menjadi salah satu peserta karena tahun depan saya juga pensiun, maka dari itu kita harus tetap semangat, kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang produktif dan positif,berolahraga dan harus memiliki investasi,“ ujar Thamrin di Aula Sebesi, Gedung PKK, Lampung Selatan, Kamis (30/11/2023).

 

Sebagai PNS yang akan memasuki masa Purna Tugas, Thamrin mengajak agar bersiap sejak dini untuk dapat menyesuaikan diri, dan menerima perubahan lingkungan.

 

“Tentunya nanti akan sangat berbeda dengan aktivitas dunia kerja yang biasa dilakukan, sebab masa pensiun pasti akan dilewati oleh seluruh pegawai yang telah memenuhi batas usia produktif,” ujarnya.

 

Dia menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan memberikan informasi terkait program kewirausahaan dalam rangka menghadapi masa purna bakti.

Tentunya dengan semua tujuan tersebut merupakan bukti bahwa pemerintah daerah tetap memperhatikan para PNS sampai dengan masa pensiunnya.

 

“Sehingga Para PNS setelah memasuki masa pensiun dapat terus berkreasi bahkan bisa memiliki dan mengembangkan usaha yang dapat menunjang masa pensiun dengan lebih aktif dan produktif,” imbuhnya.

BACA JUGA:Mantan Kepsek SMPN1 Kalianda Terseret Masalah Seragam

 

Thamrin juga mengucapkan terimakasih kasih kepada para PNS yang akan memasuki masa Purna Tugas, atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan untuk memberikan pelayanan terhadap Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

 

Kebetulan atau tidak, masa pensiun Thamrin bertepatan dengan tahun politik. Semakin seru ketika obrolan di sudut-sudut ruang kerja pejabat meyakini kalau Thamrin bakal terjun ke gelanggang politik setelah pensiun.

 

Thamrin memang tak mengungkap niatan terjun ke dunia politik secara verbal. Namun dari berbagai obrolan sekali lewat di kalangan pejabat, kecenderungan ke arah sana semakin menguat.

 

Lagi pula, semakin kesini kandidat bakal calon Bupati dan Bakal calon wakil Bupati belum ada yang masuk bursa. Masih timbul tenggelam.

Sumber: