Musrenbangdes Kekiling Fokus Pembangunan Infrastruktur Jalan

Musrenbangdes Kekiling Fokus Pembangunan Infrastruktur Jalan

- Kepala Desa Kekiling, Andi Saputra, bersama Sekretaris Camat Penengahan, Hermawan, berfoto bersama jajaran aparatur dan BPD --Randi

PENENGAHAN,LAMPUNGNEWSPAPER - Sejumlah usulan diajukan masyarakat ketika Pemerintah Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, menggelar musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes), Kamis, 26 Oktober 2023.

 

Hal itu menunjukkan nilai positif bahwa masyarakat Desa Kekiling benar-benar menyuarakan keinginan dan harapan mereka saat pertemuan balai desa itu. Namun dari banyaknya usulan, Pemerintah Desa Kekiling tidak bisa mewujudkan semuanya.

 

Usulan yang masuk tentu saja harus melihat sisi kebutuhan dan prioritas masyarakat. Dari musyawarah, Pemerintah Desa Kekiling telah membuat kesimpulan bahwa fokus mereka pada tahun anggaran 2024 mendatang adalah pembangunan infrastruktur.

 

"Itu masih sangat dibutuhkan," ujar Kepala Desa Kekiling, Andi Saputra, saat ditemui Radar Lamsel di kantornya.

 

Andi menerangkan infrastruktur yang dimaksud adalah pembangunan jalan rabat beton dan jalan onderlagh. Kedua jalan itu dibutuhkan untuk memperlancar aktivitas berbagai sektor yang menghubungkan antar rumah ke rumah, dan dusun ke dusun.

 

BACA JUGA:Ada apa! 9 Oknum polres Lampura di Periksa Bid Propam Polda Lampung. 

 

"Bahkan terutama sektor perekonomian yang diambil dari hasil bumi, dalam hal ini perkebunan dan pertanian," katanya.

 

Selain infrastruktur, progam pemberdayaan juga akan ditingkatkan. Contohnya melalui pelatihan-pelatihan yang bisa meningkatkan kinerja aparatur desa. Lebih lanjut, Andi mengatakan bahwa programnya juga akan menyasar sampai ke paling bawah.

 

"Kegiatan dan pelatihan kader-kader TP PKK Desa juga masuk dalam rencana kami untuk tahun depan," katanya. (rnd)

 

 

 

Sumber: