Pemprov Lampung Paparkan Potensi Lampung di Berbagai Bidang Pada Pertemuan IMT - GT

Pemprov Lampung Paparkan Potensi Lampung di Berbagai Bidang Pada Pertemuan IMT - GT

-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi menghadiri kegiatan The 20th IMT-GT--Ist

BATAM,LAMPUNGNEWSPAPER-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi menghadiri kegiatan The 20th IMT-GT Chief Ministers and Governors Forum, State / Provincial Subregional Coorperation Project di Ballroom Hotel Marriot Harbourbay, Batam, Rabu (26/09/2023).

 

IMT-GT merupakan kerjasama Sub-Regional antara Indonesia, Malaysia, dan Thailand yang bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

 

Kerja sama ini mencakup berbagai bidang seperti perdagangan, investasi, pariwisata, infrastruktur, lingkungan hidup, pertanian, dan industri halal.

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Dilantik 27 September 2023, Gubernur Berikan PR

 

Tahun ini, IMT-GT diselenggarakan di Batam Provinsi Kepri Indonesia. Pelaksanaan IMT-GT 2023 dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 26 hingga 29 September 2023 mendatang.

 

Pada pertemuan tersebut Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad memimpin Delegasi Indonesia yang diikuti 10 Provinsi di Pulau Sumatera termasuk Provinsi Lampung.

 

Sementara itu, delegasi Malaysia  dipimpin oleh Chief Minister of Perlis Moh.Shukri Ramli dan Delegasi Thailand Deputy Permanent Secretary for Interior, Ministry of Interior Pornpoth Penpas.

 

Pada sesi pemaparan, ada 3 potensi yang menjadi keunggulan Provinsi Lampung yakni, Geothermal Provinsi Lampung yang berjumlah 13 Geothermal dan mampu menghasilkan energi listrik hingga 1243 MW.

Sumber: