Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Serahkan Bantuan Swadaya Pondok Wisata

Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Serahkan Bantuan Swadaya Pondok Wisata

Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira--Fahrurrozi

PESAWARAN,LAMPUNGNEWSPAPER-Pemerintah Kabupaten Pesawaran berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dengan memberikan stimulant berupa Bantuan Swadaya Pondok Wisata (BSPW) agar potensi pariwisata dapat benar-benar menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat.

Stimulan Bantuan Swadaya Pondok Wisata (BSPW) Tahun Anggaran 2023 tersebut diberikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bid. Ekeubang Muhammad Alhusnuriski kepada masyarakat saat membuka kegiatan Rembug Warga di Desa Harapan Jaya Kecamatan Way Ratai Kamis 24 Agustus 2023

"Saya berharap BSPW ini dapat menambah daya tarik pengunjung wisata, sekaligus untuk mewujudkan suatu Desa Wisata yang mantap. Karena Desa Harapan Jaya merupakan salah satu desa wisata unggulan di Kabupaten Pesawaran yang memiliki potensi wisata seperti air terjun dan agro wisata dengan destinasi wisata, antara lain Bukit Cendana, Bukit Lantana, Air Terjun Sinar Tiga dan lain-lain,"ungkap Muhammad Alhusnuriski mewakili Bupati Dendi Ramadhona

BACA JUGA: Mengenakan Sulam Jelujur, Nanda Tampil Memukau di Bali Fashion Parade 2023

 

Dikatakan, Kabupaten Pesawaran dengan panorama alam yang menarik serta kebudayaannya yang unik merupakan daerah tujuan wisata dan aset potensial untuk dikembangkan dengan prinsip Sapta Pesona untuk Menjadikan Pesawaran Sebagai Bumi Wisata pada tahun 2025.

Untuk itu, lanjut Muhammad Alhusnuriski peran aktif masyarakat sangatlah strategis dan penting. Masyarakat juga dituntut untuk lebih profesional dalam menggali dan mengolah potensi yang ada di desa. Dengan demikian diharapkan cita-cita Kabupaten Pesawaran sebagai Bumi Wisata 2025, dapat terwujud.


“Diperlukan kesiapan semua pihak untuk bahu membahu menciptakan Pesawaran yang Aman, Nyaman, Indah dan Tertib serta mampu memberikan kenangan yang mempesona bagi para wisatawan, sehingga Pesawaran tampil memukau sebagai salah satu tujuan wisata di Provinsi Lampung,"jelasnya

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Buat Kolam Penampungan Guna Antisipasi Limbah Air Lindi TPA Bakung

 

Sementara, Ketua TP-PKK  Pesawaran  Nanda Indira Dendi berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan sekaligus untuk meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan keluarga. Ia pun mengajak untuk mendukung program yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung ini agar dapat berjalan dengan baik, tepat guna, tepat sasaran dan bermafaat bagi semua.

 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat sesuai dengan potensinya masing-masing. Desa Harapan Jaya sebagai salah satu desa yang memiliki potensi wisata seperti air terjun dan agro wisata, dengan destinasi wisata, antara lain Bukit Cendana, Bukit Lantana, Air Terjun Sinar Tiga dan lain-lain merupakan salah satu desa wisata unggulan di Kabupaten Pesawaran.

Nanda mengajak semua pihak khususnya seluruh masyarakat Desa Harapan Jaya untuk berperan aktif dalam menggairahkan pariwisata, sehingga menarik banyak orang untuk berkunjung ke destinasi wisata di Kabupaten Pesawaran.

Sumber: