Bandar Lampung Juara Umum MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung

Bandar Lampung Juara Umum MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung

Kota Bandar Lampung berhasil meraih gelar juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Kota Bandar Lampung berhasil meraih gelar juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Provinsi Lampung.

Gelaran MTQ yang dilaksanakan di Lapangan Saburai, Enggal itu resmi ditutup oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Minggu (15/6/2023) malam.

Kota Bandar Lampung berhasil menjadi juara umum, mengalahkan Kabupaten Tanggamus yang telah 6 kali secara berturut keluar sebagai juara umum MTQ tingkat provinsi.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Koordinator Dewan Hakim MTQ Ke-50 tingkat Provinsi Lampung tahun 2023 nomor: 02/KEP/KORD-DH/MTQ-50/2023, yang menetapkan Kota Bandarlampung sebagai juara umum.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berprestasi. Harus terus dikembangkan ke tingkat yang lebih tinggi seperti MTQ Nasional.

BACA JUGA:Rektor IAIN Metro Minta Sivitas Akademika Teladani Sifat Santri


"Seluruh pengurus LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) harus tetap semangat dalam melakukan pembinaan," katanya.

Sementara itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, selamat kepada Kota Bandar Lampung sebagai juara umum MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung tahun 2023.

"Selamat kepada Kota Bandar Lampung, semoga bisa lebih berprestasi lagi pada masa yang akan datang," kata dia.

Arinal juga meminta kepada para pemenang MTQ, agar prestasi yang diraih sebagai motivasi untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

"Lampung membutuhkan generasi muda yang cerdas, kreatif, dan berkomitmen untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik," katanya. (dka)

Sumber: