Bandar Lampung Optimis Raih Gelar Juara Umum MTQ

Bandar Lampung Optimis Raih Gelar Juara Umum MTQ

Kemenag Kota Bandar Lampung, Makmur--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung optimis para kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) bisa meraih gelar juara umum.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Kota Bandar Lampung, Makmur saat diwawancarai, Senin (9/10/2023). "Kita optimistis, Bandar Lampung bisameraih gelar juara umum pada perlombaan MTQ ini," ungkapnya.

Menurutnya, para kafilah telah dipersiapakan jauh hari dengan mengadakan MTQ tingkat kota. Lalu dilakukan seleksi kembali dan beberapa kali dilakukan pembinaan di pondok pesantren.

“Kita berharap bisa tampil maksimal sehingga bisa menjadi juara umum,” ujarnya.


Makmur menjelaskan, bahwa terdapat sejumlah cabang lomba yang mana kafilah Bandar Lampung unggul. Diantaranya Syarhil Quran, Tilawah Quran dan Kaligrafi.

“Semua cabang lomba tersebut kita juara satu,” jelasnya.

BACA JUGA: Pemkab Lambar Ikut Serta Sukseskan PRL 2023

Sementara itu, sebagai tuan rumah Wakil Walikota Bandar Lampung, Deddy Amarullah berharap pelaksanaan MTQ ke-50 sebagai syiah agama dan dalam rangka mempersatuan umat beragama agar bisa berakhlak baik sesuai dengan Al-Quran.

“Kami berharap ini sebagai ajang pertemuan dan lomba, jangan jadikan untuk perseteruan. Harus kompak dan mengedepankan syiar agama agar lebih memahami Al-Quran,” tutupnya. (dka)

Sumber: