Rektor IAIN Metro Minta Sivitas Akademika Teladani Sifat Santri

Rektor IAIN Metro Minta Sivitas Akademika Teladani Sifat Santri

--

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, Siti Nurjanah meminta seluruh sivitas akademika dapat meneladani sifat santri dalam mengabdi, menyokong pembangunan dan perkembangan untuk negeri, wabilkhusus kampus setempat.

 

BACA JUGA:by.U Hadirkan Program Besbi 4U Bertajuk

 

Menurutnya, sifat santri merupakan refleksi kepribadian yang senantiasa siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. Peranan santri bagi kemerdekaan, tidak terlepas dari sejarah, pengorbanan dan perjuangan, serta andil dalam merebut kemerdekaan di Indonesia.

 

“Oleh sebab itu, atas pertimbangan itu, maka Presiden Indonesia Joko Widodo menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional. Momen hari besar ini diperingati setiap tahunnya, dan tidak terlepas dari sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia,” kata Siti Nurjanah saat memimpin upacara apel di halaman Perpustakaan Bait Al-Hikmah Kampus II IAIN Metro, Senin, 16/10/2023.

 

Berdasarkan data yang dihimpun Lampung Newspaper, diketahui Presiden Joko Widodo menetapkan peringatan Hari Santri Nasional melalui penandatanganan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres RI) Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri pada 15 Oktober 2015 silam.

 

Selain mengurai hakikat Hari Santri, Siti Nurjanah juga meminta pimpinan fakultas dan jajaran untuk meningkatkan kedisiplinan, dan mempublish setiap kegiatan positif di sosial media, sebagai upaya sosialisasi kampus.

 

“Saya minta seluruh pegawai agar lebih meningkatkan lagi kedisiplinan. Setiap unit lembaga juga, agar melayangkan berita atas kegiatan yang telah terlaksana,” tandasnya.  (Mrc)

Sumber: