Pencarian Nelayan di Tanjung Setia Diduga Hilang Saat Melaut Masih Nihil

Pencarian Nelayan di Tanjung Setia Diduga Hilang Saat Melaut Masih Nihil

SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap nelayan di Pekon Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat, yang diduga hilang saat melaut, Selasa (10/10).--basarnas

 

Peratin Pekon Tanjungsetia Iswandi mengatakan bahwa berdasarkan informasi, Hendra mencari ikan yang merupakan rutinitasnya setiap hari menggunakan perahu jukung.

 

’’Namun sekitar pukul 08.00 WIB, tepatnya di Pantai Rata Putus, ditemukan perahu bertuliskan Eagle bersandar di pinggir pantai yang sebelumnya digunakan Hendra. Ketika perahu ditemukan, Hendra tidak ada di perahu dan belum ditemukan. Para nelayan setempat masih melakukan pencarian,” katanya.

Sementara Kapolsek Pesisir Selatan AKP A.M. Larsatmo membenarkan adanya nelayan yang diduga hilang ketika melaut mencari ikan.

 

’’Informasi kejadian, sekitar pukul 05.05 WIB nelayan yang belum ditemukan atas nama Hendra keluar dari rumah. Hendra berpamitan dengan istrinya untuk pergi melaut mencari ikan. Korban pergi melaut menggunakan perahu jukung dengan tulisan Eagle. Hendra mengenakan celana training warna biru dengan jaket wana biru,” ujarnya.

Pada pukul 08.00 WIB, kata A.M. Larsatmo, didapati informasi bahwa perahu Eagle milik korban bersandar di pinggir pantai Pekon Tanjungsetia. ’’Hendra belum ditemukan. Diduga hilang tenggelam saat melaut,’’ ungkapnya.

BACA JUGA:Setubuhi Pacar Di bawah umur, MYA Ditangkap Polisi

 

Menindaklanjuti hal ini, kata A.M. Larsatmo, pihak telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pencarian. ’’Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Saat ini masih melakukan pencarian korban tersebut. Mudah-mudahan bisa segera ditemukan,” ujarnya.

 

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesbar Mirza Sahri mengatakan, dengan adanya kejadian ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polres Pesbar, Polsek, Basarnas, camat, peratin, aparat pekon, serta instansi terkait lainnya.

 

’’Kami juga telah mengintruksikan Kabid Kedaruratan dan Logistik untuk meninjau langsung lokasi kejadian serta telah mengerahkan Tim SRC dan Satlak di lapangan,” ungkap Mirza. (*)

 

 

 

Sumber: radarlampung