Pencarian Nelayan di Tanjung Setia Diduga Hilang Saat Melaut Masih Nihil

Pencarian Nelayan di Tanjung Setia Diduga Hilang Saat Melaut Masih Nihil

SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap nelayan di Pekon Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat, yang diduga hilang saat melaut, Selasa (10/10).--basarnas

PESIBAR,LAMPUNGNEWSPAPER-Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung melalui Pos SAR Tanggamus bersama tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap nelayan di Pekon Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat, yang diduga hilang saat melaut, Selasa (10/10).

Koordinator Pos SAR Tanggamus Robi Rusliansyah mengatakan Basarnas Lampung melalui Pos SAR Tanggamus telah menurunkan delapan personel untuk melakukan pencarian terhadap nelayan yang diduga hilang sejak Senin (9/10) sore.

’’Sesuai permintaan keluarga korban, kami juga telah melakukan penyelamanan di titik lokasi ditemukannya perahu yang diduga digunakan nelayan tersebut. Namun, pencarian korban belum membuahkan hasil,” kata Robi Rusliansyah.

Dalam pencarian terhadap korban nelayan yang diduga hilang itu, kata Robi Rusliansyah, Basarnas juga menggunakan perahu karet dan aqua eye. ’’Saat ini tim masih melakukan pencarian dengan menyisiri beberapa titik perairan pantai di wilayah Kecamatan Pesisir Selatan,’’ ujar Robi Rusliansyah.


BACA JUGA:Ternyata, Oknum Dosen UIN RIL dan Mahasiswinya Sudah 6 Kali Kiyek

 

Selain itu, kata Robi Rusliansyah, juga melakukan pendeteksian terhadap korban dengan menggunalan aqua eye.

 

’Tapi, hingga kini belum juga ditemukan adanya tanda-tanda terhadap korban nelayan yang diduga hilang tersebut. Kita akan terus berupaya memaksimalkan pencarian nelayan yang diduga hilang itu. Dukungan semua pihak sangat diharapkan untuk bersama-sama membantu pencarian nelayan yang diduga hilang saat melaut tersebut,” ungkap Robi Rusliansyah.

 

Sebelumnya diberitakan, seorang nelayan asal Pekon Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, diduga hilang tenggelam saat melaut mencari ikan, Senin (9/10) sekitar pukul 08.00 WIB.

 

Hendra Cipta (30), warga Pemangku III Bumiagung, Pekon Tanjungsetia, diduga hilang saat melaut di Pantai Rata Putus, Pemangku III Bumiagung, Pekon Tanjungsetia.

BACA JUGA:Giliran Kepala Inspektorat Lampura Dipanggil Penyidik Kejaksaan

Sumber: radarlampung