Waduh, Bakauheni Harbour City Masih Sepi Peminat Pengunjung

Waduh, Bakauheni Harbour City Masih Sepi Peminat Pengunjung

Kepala Disparbud Lamsel, Drs. H. M. Darmawan, MM bersama Ketua Harian DKLS, Ponimin, SE, MM rapat bersama Divisi Pengembangan Bisnis PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), Wawan di Sekretariat DKLS, Rabu (26/7/2023).--Idho Mal Saputra

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) tengah berupaya meramaikan lokasi Bakauheni Harbour City (BHC).

 

Pihaknya mengakui, saat ini memang belum terlihat minat pengunjung karena minim nya acara atau kegiatan di lokasi tersebut. Maka, ASDP ingin agar dilokasi itu selalu ada acara yang bisa menarik minat pengunjung.

 

 

 

Divisi Pengembangan Bisnis PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), Wawan mengungkapkan, saat ini pengembangan BHC masih dipegang PT. ASDP Pusat. Maka dari itu, pihaknya tengah mengkonsep dan melakukan berbagai upaya guna meramaikan lokasi BHC.

 

 BACA JUGA:Pemprov Lampung Gelar Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kawasan Bakauheni Harbour City

 

Upaya yang dilakukan, salah satunya dengan menggaet Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) untuk mengisi Selasar Menara Siger sebagai hiburan masyarakat.

 

 

 

Hal ini terungkap dalam rapat yang digelar bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamsel, di Sekretariat DKLS, Rabu (26/7/2023).

 

 

 

 

 

"Kehadiran kami disini tidak lain bagaimana Kita ingin meramaikan BHC. Meski sekarang masih dalam tahap pembangunan, tapi kita ingin progres nya terlihat dengan ramainya pengunjung. Maka kita berencana mengajak DKLS untuk bergabung dengan membuat pertunjukan seni apa saja di Selasar Menara Siger setiap hari nya," ungkap Wawan dalam rapat tersebut.

 

 

 

Dia menegaskan, rapat tersebut merupakan tindak lanjut atas pertemuan ASDP dengan Ketua Umum DKLS, Hj. Winarni Nanang Ermanto, belum lama ini. "Ibu Ketua Umum menyarankan kami agar melibatkan DKLS. Jadi kita serahkan sepenuhnya sekarang ini kepada DKLS untuk menggelar kegiatan disana," tegasnya.

 

 

 

 

Sumber: