Pemprov Lampung Gelar Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kawasan Bakauheni Harbour City

Pemprov Lampung Gelar Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kawasan Bakauheni Harbour City

--gambar: lampungprov.go.id

LAMPUNG SELATAN, LAMPUNGNEWSPAPER - Gubernur Lampung diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, melakukan Penanaman Pohon dan Penyerahan Bibit tanaman dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Acara ini diselenggarakan di Kawasan Wisata Krakatau Park dan Siger Park Bakauheni pada Kamis (08/06/2023).

 

Sekdaprov menyampaikan sambutan tertulis dari Gubernur Lampung dan mengungkapkan bahwa penanaman pohon dan penyerahan bibit di Kawasan Bakauheni Harbour City merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Ia menjelaskan, "Kegiatan ini sangat penting sebagai bentuk kepedulian kita bersama untuk membangun Kawasan Bakauheni Harbour City dan juga peduli terhadap lingkungan."

 

Sekdaprov melanjutkan bahwa melalui penanaman ini diharapkan dapat mengubah citra pelabuhan yang tidak ramah lingkungan. Ia mengatakan, "Orang berpikir bahwa pelabuhan biasanya tidak ramah lingkungan, tetapi di sini kita akan menjadikan Bakauheni sebagai destinasi wisata yang ramah lingkungan."

 

Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Dinas Lingkungan Hidup, berkomitmen untuk melakukan penghijauan di Kawasan Bakauheni Harbour City sebagai salah satu area publik yang membutuhkan ruang yang ramah lingkungan. Sekdaprov mengungkapkan, "Sebuah kawasan wisata akan memiliki nilai lebih jika ramah lingkungan."

 

Sekdaprov berharap bahwa dengan adanya Kawasan Bakauheni Harbour City yang hijau ini, akan memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat dan masyarakat Lampung dapat menikmati hasil pembangunan di Provinsi Lampung. Ia juga mengajak semua pihak untuk menciptakan kondisi yang kondusif agar hal ini dapat menjadi contoh baik dalam pengembangan pariwisata, bukan hanya di Provinsi Lampung, tetapi juga secara nasional.

 

Dalam rangkaian acara tersebut, Sekdaprov Fahrizal Darminto secara simbolis menyerahkan bibit pohon kepada Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP, Harry Mac. Terdapat 550 batang bibit pohon yang akan ditanam secara bertahap di Kawasan Bakauheni Harbour City. Bibit-bibit tersebut meliputi Pohon Dukuh, Matoa, Alpukat, Durian, Pinus, Beringin, Mahoni, Pulai, Eukaliptus, Salam, Pinang, Johar, Tebubayai, Bayur, Pala, Cengkeh, serta tanaman Kakau, Lada, dan Perdu.

 

Acara tersebut diakhiri dengan penanaman pohon secara bersama oleh Sekdaprov Lampung, didampingi oleh Staf Ahli Bidang Keuangan Kabupaten Lampung Selatan, Direktur Krakatau Park, Direktur ASDP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Kepala OPD, dan Rektor yang hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Sumber: