Beri Kemudahan Pelangan, Telkomsel Siapkan Mesin ATM MyGraPARI Di Kantor Layanan

Beri Kemudahan Pelangan, Telkomsel Siapkan Mesin ATM MyGraPARI Di Kantor Layanan

PALEMBANG – Kenyamanan dan kemudahan menjadi prioritas layanan yang di berikan kepada Pelanggan, seperti halnya dalam memberikan percepatan dan layanan mandiri, dimana Telkomsel menyediakan mesin ATM MyGraPARI yang merupakan media pelayanan Walk In Telkomsel yang bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri (self-service) oleh pelanggan baik di GraPARI (Pusat Layanan Telkomsel) maupun area publik. Dengan layanan ini pelanggan akan mendapatkan layanan fisik dan non fisik berupa ganti kartu lama ke Usim 4G LTE, ganti kartu hilang ataupun rusak, recharge dan pembayaran tagihan. Pada mesin GraPARI akan dilakukan pengembangan layanan, dimana nantinya pelanggan dapat menikmati berbagai pembelian produk fitur/vas serta registrasi TelkomselHALO pada mesin ATM MyGraPARI.  

General Manager Consumer Sales Region Sumbagsel, Yusrizal mengatakan, Telkomsel terus berupaya untuk memberikan digital experience terbaik kepada pelanggan dalam hal pelayanan. \"Dengan adanya mesin ATM MyGraPARI sebagai media digital untuk pelayanan Walk In dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kami dalam memberikan pelayanan, salah satunya dalam hal waktu, sehingga hal ini diharapkan juga akan meningkatkan kenyamanan pelanggan,” katanya.  

Mesin ATM MyGraPARI dapat di kunjungi dan digunakan oleh seluruh pelanggan diseluruh kantor layanan Telkomsel, dimana keberadaan layanan self service tersebut dapat dimanfaatkan untuk memberikan layanan cepat kepada pelanggan yang akan melalukan ganti kartu maupun layanan informasi lainnya, sehingga memberikan percepatan waktu dalam mendapatkan layanan yang secara langsung dapat dilakukan oleh pelangan tanpa harus antri untuk mendapatkan layanan produk Telkomsel.  

Yusrizal menjelaskan, bahwa dengan adanya MyGraPARI kini pelanggan yang membutuhkan layanan transaksi fisik maupun non fisik, dengan mudahnya dapat melakukan berbagai aktivitas secara mandiri seperti upgrade ganti kartu USIM (simcard 4G LTE) langsung aktif, pembayaran tagihan kartuHalo, pembelian isi pulsa menggunakan kartu kredit atau kartu debit, ganti kartu hilang dan lainnya.  

Sesuai dengan visi Telkomsel yang telah bertransformasi menjadi digital company, Telkomsel secara berkala melakukan peningkatan interaksi layanan dari media legacy (GraPARI dan Call Center) ke media digital (Selfcare & Ecare). Selama tahun 2022, interaksi pelanggan Telkomsel Sumatera di media pelayanan yang dilayani oleh media digital (Selfcare & Ecare) meningkat sebesar 16.6%, selain itu pelayanan yang dilakukan oleh pelanggan melalui MyGraPARI juga mengalami peningkatan Hingga 81,1% untuk layanan di seluruh Sumatera.  

Dalam mengembangkan produk dan layanannya sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan perkembangan di lompatan era digital kini, sebelumnya Telkomsel juga melakukan berbagai inovasi seperti dengan memperkuat customer touch point digital-nya yaitu Web MyTelkomsel yang sebelumnya telah hadir dengan tampilan dan fitur baru, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan selulernya. Untuk wilayah Regional Sumbagsel saat ini telah terdapat 43 Unit ATM My GraPARI dari 119 total keseluruhan mesin ATM My GraPARI yang ada di seluruh Sumatera yang kesemuanya tersedia di kantor layanan Telkomsel maupun di GraPARI Mitra Telkomsel. Selain itu tersedia juga 5 unit MyGraPARI Lite yang berstatus mobile yang bisa ditempatkan di lokasi yang dibutuhkan di wilayah Regional Sumbagsel. (rls)

Sumber: