Di Way Ratai, Nanda - Anton Singgung Soal Pariwisata Hingga Hutan Register

Di Way Ratai, Nanda - Anton Singgung Soal Pariwisata Hingga Hutan Register

--

PESAWARAN.LAMPUNG NEWS PAPER- Calon Bupati Pesawaran nomor urut 2 Nanda Indira dan Antonius Muhammad Ali mengaku memiliki hubungan emosional yang baik dengan masyarakat khususnya di Kecamatan Wayratai. Bahkan Nanda menilai bahwa masyarakat disana sangat guyub dan kompak.

“Terutama buat ibu-ibunya ini sangat guyub dan kompak. Saya sudah merasakan kekompakan di Kecamatan di Wayratai bahkan saat Pileg kemarin saya mendapatkan 80 persen disini,” ungkap Nanda Indira saat menghadiri acara Pengukuhan Tim Pemenangan Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Wayratai tingkat Kecamatan dan Desa, Minggu 13 Oktober 2024.

Melalui pembentukan tim tersebut, menurut Nanda hal tersebut merupakan langkah strategis untuk memenangkan dirinya bersama Antonius pada Pilkada 27 November 2024 mendatang. “Oleh sebab itu saya berharap tim yang sudah terbentuk ini dapat mendalami visi dan misi kami berdua, sehingga nantinya tujuan yang akan dilakukan dapat disampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan, ada beberapa pokok persoalan yang menjadi prioritas yang akan dilakukan di Kecamatan Wayratai seperti halnya soal infrastruktur pendidikan di kawasan hutan register yang belakangan viral dimedia sosial.

“Jadi bukannya pemerintah tidak mau ikut campur tangan, tapi memang ada aturan-aturan yang tidak memperbolehkan membanguanan dikawasan hutan tersebut,” ucapnya.

Namun meskipun demikian pihaknya berjanji akan mengupayakan agar tetap membangun pendidikan yang layak dilokasi tersebut.

“Karena saya lihat walaupun berada di atas gunung, tapi minat anak-anak disana untuk belajar sangat tinggi. Intinya kita akan perbaiki dan mempertahankan yang sudah baik,” jelasnya.

Selain itu Nanda juga berpesan kepada tim yang telah dibentuk agar mencipatakan kampanye yang aman, damai dan tentram. “Meskipun beda pilihan kita ciptakan situasi yang kondusif. Jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu yang tidak baik, apalagi Pilkada semakin dekat,” tandasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Pesawaran, Antonius Muhammad Ali menambahkan jika nantinya mereka berdua diberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Pesawaran maka akan gokus terkait fasilitas-fasilitas pariwisata di Kabupaten Pesawaran. Sebab selama ini menurutnya Kabupaten Pesawaran hanya menjadi tempat wisatawan membuang sampah.

“Karena kita tahu wisatawan yang datang ke Pesawaran ini menginapnya di Bandar Lampung, kemudian beli oleh-olehnya pun di Bandar Lampung. Oleh sebab itu kedepan hal-hal tersebut harus kita rubah, kita akan sediakan fasilitasnya sehingga masyarakat setempat pun dapat ikut berperan,” pungkasnya (ozi)

Sumber: