Kepala Dinas PUTR Metro Klaim Tingkat Kemantapan Jalan Masuk Kategori Baik

Kepala Dinas PUTR Metro Klaim Tingkat Kemantapan Jalan Masuk Kategori Baik

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, Robby Kurniawan Saputra --M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, Robby Kurniawan Saputra mengklaim kemantapan jalan di Bumi Sai Wawai masuk kategori baik. Persentasenya mencapai 83,92 persen.

Menurut dia, angka tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan konsultan, dengan mengklasifikasikan tingkat kerusakan jalan.

“Terakhir kali kami monitor, itu kami menerima laporan tingkat kemantapan jalan kita 83,92 persen, itu berdasarkan hasil survei. Nah, kalau persentase kemantapan jalan kita untuk di Provinsi Lampung, itu sudah masuk kategori baik,” kata Robby saat diwawancarai, Rabu, 24/7/2024.

Berdasarkan catatan Lampung Newspaper, diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas PUTR, mengucurkan anggaran sebanyak Rp17 miliar untuk perbaikan di 96 titik infrastruktur, termasuk 10 proyek strategis yang meliputi 7 ruas jalan poros dan pembangunan 2 gedung kelurahan, serta perbaikan sejumlah fasilitas umum di area Samber Park.

Untuk infrastruktur jalan, panjang keseluruhannya mencapai 567 kilometer, terbagi atas 1.363 ruas jalan, yang didominasi oleh ruas-ruas jalan di lingkungan permukiman dan jalan kota.

Dijelaskannya, untuk progres perbaikan sebanyak 96 titik infrastruktur di Kota Metro, pihaknya telah melakukan kontrak untuk 60an titik, dari jumlah tersebut. Sedangkan sisanya, masih dalam proses berkontrak.

BACA JUGA:Angka IPLM Kota Metro Tertinggi di Provinsi Lampung

“Nah, inilah yang saya minta kepada rekanan, untuk yang mana pekerjaannya itu harus segera dipercepat pelaksanaannya,” tegasnya.

“Pekerjaan-pekerjaan besar yang sudah mulai dilakukan di April dan Mei itu sudah dilakukan di beberapa ruas, contohnya seperti di Jalan Sultan Syahrir, Jalan WR Supratman, Jalan Diponegoro, Jalan FKPPI, Jalan Kacapiring, Jalan Imam Bonjol, pelebaran jembatan di Jalan Proklamasi, serta gedung Kelurahan Iringmulyo dan Kelurahan Ganjarasri,” tandasnya. (MRC)

Sumber: