Warga Metro Apresiasi Pemasangan Lampu Hias di Jalan Jenderal Sudirman

Warga Metro Apresiasi Pemasangan Lampu Hias di Jalan Jenderal Sudirman

lampu penerangan dan landmark di area pedestarian di Jalan Jenderal Sudirman, Metro Barat --M. Ricardo

METRO,LAMPUNGNEWSPAPERWarga Kota Metro mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dalam memperindah area sekitar Jalan Jenderal Sudirman, kota setempat.

Diketahui, sejumlah lampu penerangan dan landmark di area pedestarian di Jalan Jenderal Sudirman, Metro Barat dipasang, sebagai bentuk pelayanan, mengantisipasi lonjakan arus lalulintas di musim mudik Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi.

Pemasangan lampu pedestarian itu bertujuan mempersiapkan, agar nantinya jalan tersebut terang benderang ketika dilewati oleh para pemudik. Selain itu, fasilitas penerangan juga bermaksud untuk memperindah Kota Metro.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, Helmy Zain mengatakan, Pemkot Metro ingin memberi rasa aman dan nyaman untuk para pemudik yang melintas di Bumi Sai Wawai.

BACA JUGA:Dishub Provinsi Lampung Buka Posko Layanan Kesehatan Gratis di Terminal Tipe B Metro

“Lampu pedestarian ada 10 titik, lampu orang-orangan delapan titik, lampu ondol-ondol lima titik, termasuk Landmark Pinggigh Way,” kata Helmy, Rabu, 1/4/2024. 

“Dan itu memang akan dihidupkan semua lampu hiasnya, sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Saat ini sedang dalam pengerjaan,” sambungnya.

Upaya itu mendapat respon positif dari sejumlah masyarakat. Warga yang bermukim di sekitar Jalan Jenderal Sudirman mengaku senang, karena kondisi di area tersebut menjadi terang.

“Ya Alhamdulillah, saya senang. Karena memang kalau malam kan kondisinya gelap, banyak pohon besar dan juga tikungan. Kalau ada lampu banyak, kan bisa jadi terang dan kendaraan juga aman,” kata Tri(52), warga setempat.

“Menurut saya, selain jadi terang ya bagus juga ya. Kan jadi lebih hidup suasana perkotaannya nampak. Nah, ini baru Kota Metro kan. Jadi lebih indah, terang dan pasti membanggakan. Terima kasih Pemkot Metro, mudah-mudahan lebih banyak lagi lampu yang dipasang,” pungkasnya.  (MRC)

Sumber: