Pemkot Metro Dampingi Pemprov Lampung, Resmikan Akses Penghubung Jembatan Way STKIP PGRI

Pemkot Metro Dampingi Pemprov Lampung, Resmikan Akses Penghubung Jembatan Way STKIP PGRI

Momen gunting pita, peresmian akses penghubung antara Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro dengan Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Jembatan Way STKIP PGRI Metro secara simbolis oleh Gubernur Lampung, Ari--M.Ricardho

“Alhamdulillah nya, mungkin karena memang kita membangun jembatan di daerah yang kota, maka untuk penyaluran materialnya lancar. Berbeda dengan pembangunan di daerah yang agak terpencil ya, mungkin itu jadi kendala,” bebernya.

Sementara, mengenai 17 titik ruas jalan provinsi di Lampung yang akan diperbaiki, Taufiqullah mengonfirmasi positif hal itu. Senada dengan Gubernur Arinal Djunaidi, dia membenarkan informasi tersebut.

Ditanya mengenai atensi khusus Wali Kota Metro, soal ruas Jalan Pattimura di Metro Utara yang kembali mengalami kerusakan, Kepala BMBK Lampung itu mengaku belum mengetahuinya.

BACA JUGA:Satpol PP Bandar Lampung Tegur Rumah Billiard yang Beroperasi di Bulan Ramadan

“Kalau Jalan Pattimura di Metro Utara itu, Pak Wali Kota memang sudah pernah menyampaikannya kepada kami dan kami ambil tindakan melalui pemeliharaan rutin. Sejauh ini, itu sudah kita lakukan patching ya, atau tutup tambal di ruas jalan yang bermasalah itu. Untuk sementara ini tambal sulam dulu, yang penting ruas jalan itu tidak berlubang,” bebernya.

“Kalau itu sudah rusak lagi, kami belum tahu itu. Tapi, nanti kami akan tinjau ulang ya, sesuai atensi Pak Wali Kota Metro,” tukasnya.

Dari pantauan Lampung Newspaper selama kunjungan Pemprov Lampung di Kota Metro dan Lampung Timur hari itu, kedatangan rombongan pejabat daerah dari Pemprov Lampung dan Pemkot Metro di tengah masyarakat, terlihat disambut dengan antusias yang semarak. 

Sebelum peresmian Jembatan Way STKIP PGRI Metro, Gubernur Arinal dan Wali Kota Wahdi meninjau pelaksanaan Pasar Murah di Lapangan Iringmulyo, Metro Timur. Saat itu, animo masyarakat membeludak. Meski diterjang hujan angin dengan intensitas curah yang deras, ratusan warga tetap membanjiri lokasi tersebut.

Tak jauh berbeda dengan masyarakat di Batanghari, Lampung Timur. Puluhan warga bahkan menyambut kunjungan Pemprov Lampung dan Pemkot Metro dengan iring-iringan musik gambus dari rombongan ibu-ibu pemain rebana.  (MRC)

Sumber: