JungleSea Jadi Sponsor Bhayangkara Presisi Lampung FC, Komitmen dan Mitra Strategis

JungleSea Jadi Sponsor Bhayangkara Presisi Lampung FC, Komitmen dan Mitra Strategis

JungleSea Jadi Sponsor Bhayangkara Presisi Lampung FC, Komitmen dan Mitra Strategis--

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - JungleSea (Bakrieland Group Development) resmi menjalin kerja sama dengan Bhayangkara Presisi Lampung FC. Kabar ini disampaikan kedua manajemen dalam konferensi pers dengan wartawan di Ballroom Sapphire Lantai 6 Grand Mercure Hotel Bandarlampung, Kamis, 11 September 2025.

Logo JungleSea akan terpampang di area depan jersey home Bhayangkara Presisi Lampung FC selama mengarungi Super League musim 2025/2026. Masuknya JungleSea sebagai sponsor baru merupakan bagian dari strategi kedua belah pihak untuk memperluas kemitraan strategis, dan juga memperkuat fondasi dari sisi bisnis.

Kerjasama ini telah berjalan sejak 28 Juli 2025, melalui PT Krakatau Lampung Tourism Development sebagai perusahaan yang ditunjuk Bakrieland Group untuk mewakili pengembangan bisnis pariwisata di wilayah Lampung. Langkah strategis ini menjadi bukti nyata komitmen Bakrieland Group melalui JungleSea dalam mendukung penuh perkembangan olahraga di Lampung, khususnya sepak bola.

Dalam sesi tanya jawab di konferensi pers, Direktur Utama Bakrieland Development, Resza Adikreshna, mengungkap alasan mengapa JungleSea menjadi sponsor Bhayangkara Presisi Lampung FC. Resza percaya sepak bola adalah bahasa universal yang bisa menyatukan masyarakat. Dengan dukungan dari JungleSea kepada Bhayangkara Presisi Lampung FC, Resza ingin menghadirkan semangat baru.

"Pariwisata dan olahraga bisa berjalan beriringan, saling menguatkan, dan menjadi kebanggaan bersama masyarakat Lampung," katanya.

Resza juga membeberkan target yang ingin dicapai JungleSea atas kerjasama ini. JungleSea adalah Themepark pertama di Lampung yang ada pantainya, dengan adanya kolaborasi bersama Bhayangkara Presisi Lampung FC yang bermain di Liga 1 dan ditonton se-Indonesia, pihaknya menargetkan adanya peningkatan jumlah wisatawan yang signifikan.

"Di mana ini juga menjadi motor penggerak kemajuan Provinsi Lampung. Kerjasama ini berjalan sampai akhir musim sekitar bulan Mei 2026," katanya.

Dari sisi program, lanjut Resza, mereka sudah membuat kesepakatan bersama seperti meet and great dengan pemain Bhayangkara Presisi Lampung FC di JungleSea. Bagi-bagi tiket nonton match kandang, kolaborasi mascot si Gala & si Bhara, sampai promo-promo menarik seperti diskon 50% dengan membawa gelang nonton match kandang.

"Pastinya kerja sama ini punya dampaknya sangat baik, mulai dari peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, engagement social media sampai awareness atas eksistensi JungleSea di skala nasional," kata Resza.

Tujuan lain dari kerja sama ini adalah memberikan dukungan terhadap Bhayangkara Presisi Lampung FC. Dukungan yang mengalir dari JungleSea bisa memberikan semangat kepada para pemain, tetap fokus, dan memberikan performa terbaik supaya target 3 besar bisa tercapai.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara Presisi Lampung FC, Sumardji, mengungkap alasan mengapa klubnya bermarkas di Lampung. 

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara Presisi Lampung FC, Sumardji, mengatakan kerja sama dengan JungleSea akan membawa dampak yang sangat baik. Apalagi  kaitan JungleSea sebagai sponsor diharapkan bisa membawa sepakbola di Lampung berkembang.

"Pertama kerja sama ini akan memberikan nuansa baru perkembangan sepakbola di daerah ini. Kami tentu akan bersinergi agar sepakbola di Lampung bisa berkembang dengan baik mulai dari usai dini," katanya. (*)

Sumber: