Pemkot Bandar Lampung Prioritaskan UMKM Kalamo Pulau Pasaran Dapatkan Pinjaman Tanpa Bunga

Pemkot Bandar Lampung Prioritaskan UMKM Kalamo Pulau Pasaran Dapatkan Pinjaman Tanpa Bunga

Kalamo Pulau Pasaran diresmikan langsung oleh, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan Budi Sulistyo, Ketua Komisi lV DPR RI Sudin, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Walikota Bandar Lampung Eva--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pulau Pasaran, yang berada di Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung resmi menjadi Kampung nelayan modern (kalamo), Rabu (7/2/2024)

Kalamo Pulau Pasaran ini menjadi ke dua yang dibangun di Indonesia setelah yang pertama berada di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Kalamo Pulau Pasaran diresmikan langsung oleh, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan Budi Sulistyo, Ketua Komisi lV DPR RI Sudin, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan forkopimda lainnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memprioritaskan pinjaman tanpa bunga bagi pelaku UMKM yang ada Kalamo Pulau Pasaran.

"Alhamdulillah hari ini peresmian (Kalamo). Sehingga kita pun mendorong untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Pulau Pasaran yang menjadi sentra ikan asin di Kota Tapis Berseri," ujar Bunda Eva, sapaan akrabnya, Rabu (7/2/2024).

Untuk meningkatkan perekonomian tersebut, pihaknya pun akan mempriorotaskan pinjaman tanpa bunga bagi UMKM di Kalamo.

"Kita kan ada pinjaman tanpa bunga untuk UMKM, nanti yang di sini kita priorotaskan," katanya.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Siap Sukseskan dan Kawal Pemilu 2024

Selain itu, semua OPD di lingkungan pemkot juga diminta untuk mempromosikan hasil olahan di pulau pasaran.

"Nanti kita terus promosikan, karena bunda saja kalau keluar kota selalu mempromosikan hasil olahan yang ada di pulau pasaran," paparnya.

Tak hanya itu, Kalamo ini akan sebagai tempat wisata ikan teri yang ada di Bandar Lampung.

"Karena disini juga kan ada sentra makanannya, ada kafenya, ada juga 5 UMKM yang menjajakan olahan khas," ungkapnya.

"Ini kota akan lesatarikan tempat pariwisata di Bandar Lampung," lanjutnya.

Sementara, Ketua Komisi lV DPR RI, Sudin mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara yang penghasil ikan terbaik di dunia.

Sumber: