Awal Tahun 2024 Jembatan Penghubung Pulau Pasaran Bisa Dilalui

Awal Tahun 2024 Jembatan Penghubung Pulau Pasaran Bisa Dilalui

Sekretaris Kota Bandarlampung Iwan Gunawan--Ist

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER-Pemerintah Kota Bandarlampung memastikan jembatan penghubung Pulau Pasaran, Kecamatan Telukbetung Barat (TbB), dapat digunakan pada akhir Desember 2023.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Kota Bandarlampung Iwan Gunawan.

 

Iwan mengatakan jika pengerjaan pembangunan jembatan Pulau Pasaran yang baru hampir selesai.

 

’’Untuk jembatan Pulau Pasaran itu pada 31 Desember 2023 ini 100 persen sudah bisa dilalui oleh warga," katanya.

Menurut Iwan Gunawan, jembatan Pulau Pasaran diperuntukkan mempermudah akses masyarakat yang akan membawa hasil usahanya ke luar pulau tanpa ada hambatan lagi.

 

"Ini pembangunan baru, tadinya tahun lalu ini adalah jembatan kecil. Tahun ini setengahnya lagi jadi dari pulau ke darat. Nanti bisa dilalui oleh kendaraan motor dan mobil pikap mengangkut hasil dari pulau untuk memperlancar usaha masyarakat," ujar Iwan Gunawan.

BACA JUGA:Ruang Terbuka Hijau Bandarlampung Menyusut Tinggal 4,6 Persen dari Minimal 20 Persen

 

 Saat ini, kata Iwan Gunawan, pengerjaan tahap akhir yang menjurus sampai ke daratan di luar pulau tersebut.

 

’’Bila mana telah jadi, jembatan itu  sendiri direncanakan diresmikan oleh Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana sebelum dilintasi warga,’’ ungkap Iwan Gunawan.

 

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Bandarlampung akan kembali melanjutkan rehabilitasi jembatan Pulau Pasaran hingga ke daratan Kelurahan Kotakarang.

 

Pembangunan jembatan Pulau Pasaran dianggarkan Rp5 miliar dari APBD 2023. Rehabilitasi jembatan Pulau Pasaran yang telah rampung sepanjang 150 meter.

 

Panjang jembatan Pulau Pasaran yang akan dibangun 2023 ini sekitar 200 meter. Jadi total panjang jembatan dari Pulau Pasaran hingga daratan Kelurahan Kotakarang sekitar 350 meter. (*)

 

Sumber: