Reses Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Jawab Aspirasi Masyarakat

Reses Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Jawab Aspirasi Masyarakat

Reses Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Metro, Indra Jaya.--M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER- Warga Kelurahan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro sampaikan sejumlah aspirasi soal pembangunan infrastruktur saat pelaksanaan Reses Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Metro, Indra Jaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lampung Newspaper, diketahui Reses merupakan sarana untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan (Dapil), sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan Kota Metro.

Berikut beberapa daftar aspirasi warga Kelurahan Margodadi yang berhasil dihimpun ;

1. Saluran Air atau Drainase

Warga keluhkan masalah gorong-gorong atau saluran air yang bermasalah dan menjadi penyebab banjir akibat luapan air ketika curah hujan tinggi di wilayah Kelurahan Margodadi.

2. Penerangan Jalan Umum (PJU)

Warga keluhkan soal lampu PJU yang minim di sekitar daerah tempat tinggal, tempatnya di RT 13, Kelurahan Margodadi. Akibat PJU yang tidak memadai, warga kerap merasa kesulitan karena jarak pandang yang terbatas saat melintas di akses jalan pada malam hari.

BACA JUGA:Warga Gotong-royong Timbun Jalan di Depan SMP Negeri 10 Kota Metro

3. Jembatan 

Warga Margodadi memberikan usulan tentang pembangunan jembatan di sekitar SMA Ahmad Dahlan. Mengingat, sarana tersebut merupakan akses vital warga dalam melakukan rutinitas sehari-hari.

4. Akses Jalan

Warga Margodadi mengusulkan peningkatan infrastruktur pada di jalan Jati IV, Kelurahan Margodadi. Selain kondisi infrastruktur jalan yang rusak, penerangan di jalan tersebut sangat minim. Sementara sebelumnya warga sudah mencoba menghadap langsung ke dinas terkait, tapi belum ada respon hingga saat ini.

5. Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu)

Warga Margodadi keluhkan kondisi bangunan Posyandu yang tidak memadai, salah satunya pada kondisi teras dan plafon yang dinilai sudah tidak layak.

Sumber: