Warga Gotong-royong Timbun Jalan di Depan SMP Negeri 10 Kota Metro

Warga Gotong-royong Timbun Jalan di Depan SMP Negeri 10 Kota Metro

Sejumlah warga berjibaku dalam kegiatan gotong royong, menimbun tepian ruas Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat--M. Ricardo

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER-Sejumlah warga berjibaku dalam kegiatan gotong royong, menimbun tepian ruas Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, tepat di depan SMP Negeri 10 Kota Metro. 

Kegiatan itu merupakan realisasi serapan aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan Reses Wakil Ketua Komisi II, Ancilla Hernani yang berlangsung di Pendopo Petani kota setempat, Senin, 5 Februari 2024 kemarin.

Dari pantauan Lampung Newspaper di lokasi, diketahui sebelum dilakukan pengurukan jalan dengan menggunakan batu sabes, ruas jalan menuju lembaga pendidikan tersebut nampak terkikis di bagian tepinya.

Lapisan aspal di tepi, terkikis hingga sekitar 50 sentimeter, menampilkan permukaan tanah yang cukup berjarak dengan kedalaman sekitar 10 sentimeter.

Kondisi itu sering mengakibatkan roda kendaraan yang melintas tergelincir, keluar dari badan jalan, dikarenakan lebar badan jalan yang sempit.

BACA JUGA:Peduli Pendidikan Agama, Kapolres Lampung Utara Resmikan TPA Al- Muttaqim

Kondisi infrastruktur jalan itu menjadi keluhan warga, karena kerap menyebabkan pelajar di sekolah itu terjatuh, akibat roda sepeda motornya tergelincir keluar dari badan jalan.

Hal itu menjadi atensi yang disampaikan dalam Reses Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Ancilla Hernani.

“Ya. Beberapa warga kan anaknya sekolah di sini, sedangkan anak saya sendiri ya pernah jatuh gara-gara kondisi jalan ini yang begini ini keadaannya. Kebetulan, itu saya yang sampaikan di Reses Bu Ancilla kemarin,” kata Edi Sarwono, wali murid SMP Negeri 10 Kota Metro, Selasa, 6/2/2024.

“Karena jatuh, ya luka-lukanya lumayan. Motornya juga rusak, lecet-lecet gitu. Dan kejadian seperti itu bukan cuma anak saya aja yang mengalami,” lanjutnya.

Sebanyak 5 warga bersama dengan petugas kebersihan dan petugas keamanan dari SMP Negeri 10 Kota Metro bekerja sama, melakukan penimbunan jalan secara swadaya dengan menggunakan batu sabes sebanyak 7 kubik, yang didatangkan khusus oleh Anggota DPRD Kota Metro, Ancilla Hernani.

Warga setempat mengucapkan terima kasih kepada wakil rakyat, atas kepedulian yang diwujudkan dengan tindakan konkret, memberi bantuan material untuk menguruk jalan. 

“Ya, terima kasih sekali kepada Ibu Ancilla, untuk bantuannya. Semoga setelah ditimbun begini, tidak ada lagi siswa yang jadi korban kecelakaan, karena jalan rusak ini sudah jadi rata,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: