Buka Pelayanan KTP di Hari Libur dan Datangi Sekolah, Disdukcapil Lakukan Percepatan Perekaman KTP-El

Buka Pelayanan KTP di Hari Libur dan Datangi Sekolah, Disdukcapil Lakukan Percepatan Perekaman KTP-El

Kepala Disdukcapil Lamsel, Drs. H. Edy Firnandi, M.Si --dok radarlamsel

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Percepatan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) terus dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan.

Selain jemput bola ke tingkat sekolah menengah atas (SMA), pihaknya juga membuka pelayanan di hari Sabtu.

 Kepala Disdukcapil Lamsel, Drs. H. Edy Firnandi, M.Si menerangkan, pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) pada Hari Sabtu dibuka disejumlah lokasi. Yakni di Kecamatan Natar, Jatiagung, Tanjungbintang dan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kalianda.

 

“Upaya ini dilakukan untuk mempercepat perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Terlebih saat ini jelang pemilu 2024. Empat lokasi yang kita buka pelayanan Hari Sabtu,” ungkap Edi saat dikonfirmasi, Selasa (23/1/2024).

Dia menerangkan, pada hari libur nasional Disdukcapil Lamsel juga membuka pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di MPP Kalianda.

“Jadi tidak hanya hari Sabtu saja pelayanan kita di hari libur. Kita memberikan kesempatan kepada warga Lampung Selatan yang pulang kampung dari merantau," terangnya.

 BACA JUGA:Lahan 1 Hektar Cuma Kebagian 105 Kg Pupuk ,Dampak Pengurangan Alokasi Pupuk Subsidi

Lebih lanjut dia mengatakan, upaya untuk mempercepat perekaman KTP-el kepada wajib KTP yang telah berusia 17 tahun atay pelajar SMA juga dilakukan. Yakni, dengan menyiapkan tim yang datang ke sekolah-sekolah. 

“Kami juga telah siapkan tim ke sekolah-sekolah untuk pelayanan perekaman KTP-el. Tapi kendalanya banyak murid yang tidak mau perekaman di sekolah karena masih pakai baju seragam. Saat ini kami minta bantuan kepala sekolah untuk menyarankan muridnya bawa pakaian bebas apabila kami akan pelayanan perekaman KTP-el di sekolah," pungkasnya. (idh)

 

Sumber: