Walikota Eva Ungkap Resolusi Pembangunan Kota Bandar Lampung di Tahun 2024

Walikota Eva Ungkap Resolusi Pembangunan Kota Bandar Lampung di Tahun 2024

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana--Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memiliki beberapa resolusi yang ingin dicapai untuk pembangunan di Kota Tapis Berseri tahun 2024.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengungkapkan, ada tiga sektor utama, yaitu pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat. 

Bunda Eva, sapaan akrabnya juga menjelaskan, berbagai pembangunan infrastruktur yang masih berjalan ditarget rampung di tahun ini.

“Kita ada tiga, pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Semua bidang memang prioritas, tapi yang tiga ini yang terus kita pacu,” kata Eva Dwiana, Selasa (3/1/2024).

Bunda Eva memaparkan, beberapa pembangunan yang masih berjalan diantaranya Gelanggang Olahraga (GOR) Way Halim, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Siger Milenial, dan Mall Pelayanan Publik (MPP).

“Kan banyak yang belum belum selesai seperti Jembatan Siger Mileniar dan GOR. Di tahun 2024 ini Insyaallah selesai,” harapnya.

Selain ketiga sektor itu, Bunda Eva juga mengatakan, satu hal penting lainnya yang jadi perhatian Pemkot Bandar Lampung adalah memajukan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA:Polemik Penyaluran DBH, Pemprov Lampung Klarifikasi Sudah Salurkan Rp.1,2 triliun ke Kabupaten/Kota

Bunda Eva mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk membuat pelaku UMKM bisa naik kelas. Selain pendampingan dan pelatihan, Pemkot Bandar Lampung menggulirkan pinjaman UMKM.

“UMKM kita itu harus maju semua. Seperti warung, saat ini kita sedang pendataan warung untuk mendapatkan pinjaman,” kata dia.

“Untuk UMKM itu bisa mendapatkan pendanaan Rp10 sampai Rp15 juta. Untuk para pedagang gorengan dan makanan juga bisa mendapat Rp2 juta sampai Rp2,5 juta,” pungkasnya. (dka)

Sumber: