Sebanyak 67 Peserta Ikuti Lomba Adventure Off-road di Kota Metro

Sebanyak 67 Peserta Ikuti Lomba Adventure Off-road di Kota Metro

Sebanyak 67 peserta dari berbagai wilayah di Provinsi Lampung mengikuti kompetisi off-road di Kota Metro--M.Ricardho

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER - Sebanyak 67 peserta dari berbagai wilayah di Provinsi Lampung mengikuti kompetisi off-road di Kota Metro.

Dalam kompetisi tersebut, para peserta memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Suzuki Katana Jimny.

Lomba mengemudikan kendaraan roda empat di permukaan tidak beraspal bertajuk Metro Bumi Sai Wawai Adventure Off-Road seri ke-3 Tahun 2023 itu dapat menghibur dan bermanfaat bagi masyarakat kota setempat.

Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kota Metro, Tondi Muammar Gaddafi Nasution memaparkan mekanisme jalannya perlombaan di lintasan sepanjang 16 kilometer tersebut.

“Kegiatan ini diikuti oleh 67 peserta, yang dibagi menjadi 21 tim, yang akan menjadi dua trek, yaitu trek A dan B. Untuk panjang lintasan yang akan dilalui oleh peserta trek A, lebih kurang sekitar 9 kilometer yang trek B sekitar 7 kilometer. Totalnya 16 kilometer,” kata Tondi saat melepas peserta di Lintasan Stadion Tejosari, Kecamatan Metro Timur, Sabtu, 9/12/2023.

BACA JUGA:Dua Atlet Asal Kota Metro Ditarik Gabung Timnas Hoki Indonesia

“Untuk hadiah utamanya, satu unit Mobil Suzuki Katana Jimny. Hadiah ini berdasarkan kesepakatan dari teman-teman, karena dalam Off-road seri ke 2 tahun kemarin, kita berikan dua unit sepeda motor,” tambahnya.

Senada diungkapkan Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman. Dia mengapresiasi kompetisi olahraga adrenalin itu.

Menurut dia, tiap peserta pasti sudah mempersiapkan diri dengan baik.

“Saya yakin dan percaya, saudara-saudara sudah mempersiapkan diri. Baik kendaraannya dari rem, oli dan sebagainya. Sampai dengan kesiapan mental karena ini rutenya agak lumayan ekstrim. Mudah-mudahan semuanya tertib, lancar semuanya bahagia,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: lomba adventure off-road di kota metro