Dua Atlet Asal Kota Metro Ditarik Gabung Timnas Hoki Indonesia

Dua Atlet Asal Kota Metro Ditarik Gabung Timnas Hoki Indonesia

Pelatih Timnas Hoki Indonesia, Dharma Raj Abdullah berbagi tips soal kunci sukses meraih prestasi olahraga sejenis sepakbola yang dimainkan beregu dengan menggunakan stik. --M.Ricardho

METRO,LAMPUNGNEWSPAPER- Dua atlet asal Kota Metro, Lampung bakal ikut latihan bersama Timnas Hoki Indonesia di Jakarta.

Pelatih asal Malaysia, Dharma Raj Abdullah berbagi tips, rahasia keberhasilan tim, saat memberikan materi singkat coaching clinic di Intan Sport Center Kota Metro.

Pelatih Timnas Hoki Indonesia, Dharma Raj Abdullah berbagi tips soal kunci sukses meraih prestasi olahraga sejenis sepakbola yang dimainkan beregu dengan  menggunakan stik. Menurutnya, olahraga hoki dituntut memiliki kekuatan fisik, mental, teknik, serta taktik permainan. Namun, kualitas mesti diperhatikan dibandingkan kuantitas saat berlatih.

“Jadi, jangan datang latihan hanya karena ingin main-main saja. Tapi fokus dan serius untuk meningkatkan kualitas permainan. Setiap hari turun ke lapangan, maka mereka akan berkualitas. Dengan meningkatkan kualitas dan potensi atlet, saya yakin mereka bisa menjadi pemain inti Timnas Hoki Indonesia,” kata pria asal Negeri Jiran itu, Minggu, 10/12/2923.

BACA JUGA:Ramen dari Jepang Lewat, Rawon Sop Terenak Di Dunia, Cocok Disantap Cuaca Dingin

Pelatih yang mengantarkan Timnas Hoki Indonesia menyabet juara di ajang Sea Games 2023 itu, menyebut pola latihan menjadi kunci keberhasilan tim. Pengaturan jeda untuk libur atlet di sela latihan rutin menjadi hal penting yang juga harus dipertimbangkan, untuk menjaga performa pemain.

Selain pemaparan seputar motivasi, Dharma Raj Abdullah mengaku kagum dengan potensi atlet di Lampung. Dia juga menularkan ilmu saat praktik di hadapan atlet dari 8 daerah kabupaten/kota di Lampung.

“Atlet yang luar biasa itu akan terbentuk dengan ketelatenan mereka. Maka, akan saya benahi dan berikan motivasi agar mereka bisa berubah dan bisa meningkatkan kualitas. Saya kagum dengan atlet di Lampung. Mereka punya postur tubuh yang proporsional. Saya harap, potensi ini dapat terus dikembangkan, agar nantinya yang lain bisa ikut bergabung di Timnas Hoki Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Lampung, Sopian Sitepu bersyukur dua atlet asal Lampung dapat mengikuti latihan bersama Timnas Hoki Indonesia.

“Ini merupakan penghargaan terbesar bagi kami, Pengurus FHI Provinsi Lampung. Tidak mudah bagi atlet untuk bergabung ke Timnas Hoki Indonesia. Ini juga bisa menjadi motivasi bagi atlet lainnya, agar lebih giat berlatih, agar bisa mengejar menjadi pemain Hoki Nasional. Itu yang kami harapkan,” tandasnya.  (MRC)

Sumber: