Karya Bhakti TNI dalam Rangka HUT Kodam II Sriwijaya ke-78, Dandim 0426 Tuba Pimpin Langsung Penanaman Pohon

Karya Bhakti TNI dalam Rangka HUT Kodam II Sriwijaya ke-78, Dandim 0426 Tuba Pimpin Langsung Penanaman Pohon

Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.S.i, turun tangan langsung dalam rangka Karya Bhakti TNI AD Hut Kodam II Sriwijaya ke-78--franki adriyanto

TULANGBAWANG,LAMPUNGNEWSPAPER -- Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.S.i, turun tangan langsung dalam rangka Karya Bhakti TNI AD Hut Kodam II Sriwijaya ke-78 mengantisipasi pencegahan inflasi, bahaya tanah longsor,dan pemberian santunan kepada masyarakat Jumat 8 Desember 2023. 

Kegiatan diawali dengan Apel Pagi, dilanjutkan jalan sehat kemudian  Penanaman pohon dan penyerahan santunan kali ini dilakukan di Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang. 

Triano Iqbal menjelaskan kepada wartawan bahwa Karya Bhakti TNI ini dilaksanakan bersama unsur  Pemerintah kab Tulang Bawang dan tokoh masyarakat setempat. 

"Ini adalah langkah kerja nyata TNI  dalam menangani bahaya bencana longsor. Banyak yang dapat kita ambil manfaatnya dari menanam pohon, salah satunya pencegahan inflasi dan meningkatkan ekosistem dalam menjaga lingkungan dan kelestarian," jelas Dandim. 

Dari kegiatan ini Dandim mengharapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dapat terus terjaga dalam upaya melestarikan alam. 

"Untuk jenis pohon yang kami tanam kali ini adalah pohon mangga, durian, alpukat, nangka juga pohon jengkol. Kesemuanya adalah pohon keras yang tentunya memiliki banyak manfaat kelak," lanjut dia. 

BACA JUGA:Bung Tam Gandeng Putri Indonesia Pariwisata 2023, Rilis Video Klip Lagu Daerah yang Penuh Warna dan Romantis

Pada kesempatan yang sama  Ketua Ormas DPD PEKAT IB kab Tulang Bawang Andri Wk, Juga ikut Mengapresiasi  Kodim 0426/TB dan Pemkab Tulang Bawang yang selalu Bersinergi untuk Membangun Kabupaten Tulang Bawang, Berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, Selain itu Ormas PEKAT-IB mengajak seluruh element masyarakat dapat mendukung program-program kerja nyata yang di adakan oleh kodim 0426/TB.

Selain Dandim, kegiatan Karya Bhakti dihadiri PJ Bupati Bupati Tulang Bawang yang diwakili  staf ahli dr.H Herry Nofrizal, Kasat Pol PP Kab.Tuba  Penliyusli PNR, S.E.,M.H, Kadis Pertanian Kab. Tuba Ir. Nurmansyah, Kadis BPBD Ir kenedi, kadis Damkar Umar, para pejabat administrator di lingkup Pemkab Tulang Bawang,Danramil 426-02/Mgl Kapten Inf Arif Affuan, Kapolsek Menggala AKP Sunaryo, , Camat Menggala Sofyanto,SH.MH, Ketua MUI Kab. Tuba H.yantori. Ormas PEKAT-IB, FKPPI, dan  serta para anggota sat polpp. (*).

Sumber: