5 Aktivitas Seru yang Bisa Dinikmati saat Liburan Akhir Tahun di Bandar Lampung

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dinikmati saat Liburan Akhir Tahun di Bandar Lampung

Salah satu wisata pulau di Bandar Lampung yaitu wisata Tegal Mas--dok soleh

 

Selain villa terapung, di sekitar pulau juga terdapat rumah penginapan yang khas (cottages) yang berdiri berjajar mengelilingi pantai.

 

Harga penginapannya pun cukup murah, berkisar Rp. 2,5 juta hingga Rp. 3 juta rupiah untuk 6 orang dan sudah termasuk fasilitas kamar lengkap, sarapan, antar-jemput Pulau Sari Ringgung – Pulau Tegal Mas, dan menyelam.

 

 Keindahan Biota Laut

 

Wisata Bahari Pulau Tegal Mas Lampung Wisata Bawah Laut

Tak lengkap rasanya jika pergi ke pantai namun tidak melakukan diving atau snorkeling.

 

Yap, di Pulau Tegal Mas juga terdapat wisata bawah laut yang tak kalah indahnya.

 

Bagi para pengunjung yang hobi diving atau snorkeling akan dimanjakan dengan keindahan bawah laut berupa terumbu karang, berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya serta pahatan bertuliskan Pulau Tegal Mas.

 

 Penangkaran Bayi Hiu

 

Penangkaran bayi hiu pulau Tegal Mas Lampung Ilustrasi Penangkaran Bayi Hiu

Terakhir yang tak kalah menarik dari berbagai pesona Pulau Tegal Mas diatas adalah adanya penangakaran bayi hiu atau baby sharks.

Penangkaran bayi hiu tersebut dimaksudkan sebagai konservasi untuk riset dan edukasi masyarakat.

 

 Para pengunjung juga dapat melihat bayi hiu tersebut dari jarak yang dekat.

 

Tak hanya itu, jika kalian beruntung, kalian juga akan melihat hiu paus atau hiu totol yang sering terlihat berkeliaran disana.

Pantai Mutun Lampung punya pesona pantai dengan pasir putih cantik yang memanjakan mata. Terlebih, keadaan pasir putih di sana juga termasuk terbilang bersih.

Ombak pantai yang tidak terlalu kencang dan air laut yang tenang, membuat anak-anak bisa berenang di tepi pantai. Sehingga tak heran, jika pantai ini sering dijadikan pilihan untuk objek wisata keluarga.

Suasana sekitar pantai yang rimbun menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Pantai ini termasuk pantai yang sekitarnya ditumbuhi pepohonan, sehingga kita akan merasakan suasana rimbun.

Hal ini tentunya cocok banget buat dijadikan tempat beristirahat dan bersantai. Kita juga akan melihat gubuk-gubuk yang bisa kita di sekitar area pantai untuk digunakan sebagai tempat berteduh.

Tidak hanya menjadi tempat rekreasi keluarga, di sana kamu juga bisa menaiki perahu untuk berkeliling laut dan sekitar pantai. Ada juga beberapa wahana permainan air yang tersedia di sana, seperti banana boat.

Pasir putih ditambah dengan warna air laut yang mempesona tentu menjadi spot foto yang bagus untuk dijadikan latar belakang bukan? Ditambah dengan pemandangan rindang dan hijau yang menghiasi area pantainya.

 

2.  PUNCAK MAS

 

Puncak Mas diwaktu sore menyajikan pemandangan menakjubkan.Kita bisa melihat indahnya kota dan Laut dari atas ketinggian bukit.

Di Puncak mas sendiri banyak menyediakan spot photo yang atraktif bagi para penggila selfie.

Bagi keluarga yang membawa anak kecil juga tersedia permainan yang menarik sehingga anak anak tidak mudah bosan.

Disini juga menyediakan berbagai macam kuliner ,dari yang sudah familiar di lidah maupun yang kekinian.

Untuk umat Islam tersedia juga Mushollah yang uniknya terletak dirumah pohon.Ada 2 rumah pohon yang dijadikqn Mushollah ,satu khusus untuk laki laki dan satu khusus wanita.

 

Puncak Mas Lampung terus berupaya memanjakan para pengunjung dengan wahana-wahana barunya. Teranyar Puncak Mas Lampung bekerjasama dengan PT Zaveryna Utama menggelar kegiatan City Tour Helicopter mulai Agustus 2023 ini.

 

 

 

 BACA JUGA:Pantai Ketang Kalianda Lampung Selatan Tetap Eksis dan Memesona

Sumber: