Wisatawan Asal Palembang Mendominasi Objek Wisata Pantai Pesawaran

Wisatawan Asal Palembang  Mendominasi Objek Wisata Pantai Pesawaran

Objek pantai mutun selalu ramai, Foto Dinas Pariwisata Pesawaran--

 PESAWARAN,LAMPUNGNEWSPAPER- Wisatawan asal kota Palembang mendominasi kunjungan dibeberapa obyek wisata diwilayah pesisir Kabupaten pada hari Sabtu dan Minggu.

 

 Obyek wisata seperti Pantai Mutun, Pantai Sari Ringgung, Pulau Tegal mas, Pantai Klara dan Pulau Pahawang menjadi tujuan ribuan wisatawan yang berasal dari Kota Palembang.

 

 

 

Owner Panti Mutun, Sodikin beberapa waktu lalu mengatakan pada saat harilibur sekolah pada pertengahan desember tahun lalu, setidaknya terdapat sekitar 8 ribu wisatawan yang berkunjung ke pantai sari ringgung. Dan para wisatawan tersebut didominasi dari kota palembang.

 

 BACA JUGA:Ngecamp di Pantai Kedu Jadi Alternatif Wisatawan yang Bosan ke Pegunungan

 

“Ya, sejak libur sekolah hingga libur tahun baru, banyak pengunjung yang berasal dari palembang, bahkan bisa dikatakan mencapai sekitar 80 persen pengunjung dari Palembang,” ujarnya.

 

 

 

Hal senada dikatakan Yadi, salah seorang pengelola penyeberangan di Pantai Mutun yang mengatakan bahwa wisatawan asal Kota Palembang mendominasi kunjungan dibeberapa obyek wisata diwilayah setempat, seperti Pantai Mutun dan Pulau Tegal Mas.

 

 

 

“Iya mas, libur sekolah, natal dan tahun baru kali ini banyak wisatawan yang berasal dari palembang,” ungkapnya.

 

 

 

Sementara, Zakir, salah seorang wisatawan asal palembang mengatakan, provinsi lampung, khususnya obyek wisata pantai di Kabupaten Pesawaran menjadi tujuan utama wisatawan dari palembang lantaran memiliki akses terdekat dari kota palembang menuju pantai.

 

 

 

“Setelah jalan tol mulai beroperasi, jarak tempuh dari palembang menuju lampung hanya sekitar 3 jam. Dan obyek wisata pantai paling digemari masyarakat palembang. Karena yang terdekat berada di Kabupaten Pesawaran, maka kami memilih kesini,” tuturnya. (*)

Sumber: