Pemkot akan Aktifkan Kembali Trayek Angkot Bandar Lampung

Pemkot akan Aktifkan Kembali Trayek Angkot Bandar Lampung

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan mengaktifkan kembali trayek angkot di Kota Tapis Berseri --Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan mengaktifkan kembali trayek angkot di Kota Tapis Berseri ini.

Dalam penghidupan trayek angkot tersebut, saat ini prosesnya sedang melakukan pematangan pada peraturan walikota (Perwali) untuk nantinya segera diluncurkan.

"Saat ini perwali terkait trayek angkot di Bandar Lampung sedang dalam proses. Kami harus merapatkan pewali itu antara bagian hukum dan Dishub," kata Kabag Hukum Kota Bandar Lampung Novirina saat diwawancarai, Kamis (16/11/2023).

Ia menyebut, perwali tersebut nantinya akan berisikan tentang penentuan rute angkot. Sementara untuk hal lainnya, itu merupakan subtansi Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung.

Kendati demikian, Novi belum bisa memastikan kapan perwali tersebut rampung. Diharapkan segera rampung.

"Masing on proses. Ya tinggal menentukan rute saja," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgodanu menyebut, pihaknya saat ini masih menunggu Perwali Bandar Lampung.

"InsyaAllah dalam waktu dekat. Saat ini perwalinya masih dalam proses," kata dia.

BACA JUGA:Keterlibatan Ketua Komisi IV DPR RI Sudin dalam Kasus Dugaan Korupsi SYL masih Sebatas Saksi

Menurutnya, pembuatan perwali trayek angkot ini memerlukan waktu dan juga pertimbangan yang matang. Mulai dari aturan berapa lama umur angkot dan semacamnya.

"Karena ini kan berkaitan dengan aturan yang sedang digodok di bagian hukum. Yang hasilnya nanti bisa sesuai dan bagus," jelasnya.

Socrat mengaku, kemarin pihaknya telah mencoba menghidupkan kembali bus. Sementara untuk angkot ini masih jadi PR.

"Tapi InsyaAllah secepatnya ini akan kita hidupkan kembali, setelah perwali trayek angot jadi," tuturnya.

Untuk jumlah trayek angkot yang akan dihupukan kembali, Socrat pun mengaku belum mengetahui pasti.

"Kita belum tahu. Tapi sebelumnya itu kita ada lebih dari 5 trayek dan masing-masing taryek itu ada puluhan angkot," tandasnya. (dka)

Sumber: