Berendam di Way Belerang Kalianda, Selain Relaksasi juga Bagus Untuk Kesehatan Kulit

Berendam di Way Belerang Kalianda, Selain Relaksasi juga Bagus Untuk Kesehatan Kulit

Way Belerang Kalianda--radarlamsel

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER-Pemandian Air Panas Way Belerang  yang berada di bawah kaki gunung Rajabasa,Kalianda Lampung Selatan merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan.

 

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini identik dengan air panas yang mengandung belerang.

 

Untuk menuju lokasi ini terbilang sangat mudah, hanya dengan menempuh jarak sekitar 2 kilometer dari pusat kota Kalianda, yang merupakan ibukota Kabupaten Lampung Selatan.

 

Pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat untuk menuju lokasi.

 

Nama Way Belerang sendiri dalam bahasa Lampung memiliki arti air belerang, yang sumber air belerangnya keluar langsung dari bawah kolam, ada juga sumber air yang mengucur langsung dari gunung Rajabasa Kalianda Lampung Selatan.

 

Di lokasi tersebut, tersedia dua kolam air panas berukuran besar seperti kolam renang pada umumnya. Kolam air panas ini dapat dinikmati para pengunjung untuk berendam atau sekedar duduk di pinggir kolam sambil mencelupkan kakinya ke dalam kolam.

 

Bau belerang yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, bahkan berendam di air panas Way Belerang dipercaya dapat Menyembuhkan penyakit kulit, seperti gatal-gatal.

BACA JUGA:3 Wisata Alam Air Terjun di Lampung Selatan yang Memesona

 

Sumber: