Berendam di Way Belerang Kalianda, Selain Relaksasi juga Bagus Untuk Kesehatan Kulit

Berendam di Way Belerang Kalianda, Selain Relaksasi juga Bagus Untuk Kesehatan Kulit

Way Belerang Kalianda--radarlamsel

Di lansir dari Halo doc, Menurut penelitian kesehatan, belerang secara efektif mengeringkan jerawat dan membantu memberantas akar jerawat yang melekat di dalam pori-pori kulit.

 

Selain mengurangi peradangan jerawat, belerang juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga manfaat air belerang untuk kulit yang lain ialah mengurangi bekas luka dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru pada kulit.

 

Tak hanya membantu proses penyembuhan luka dan mengeringkan jerawat, berendam di air belerang juga dapat menyembuhkan sakit kulit seperti panu, gatal-gatal karena alergi, dan gangguan kulit lainnya.

 

Pasalnya, belerang memiliki sifat keratolytic yang berfungsi untuk mengangkat kulit mati serta antimicrobial yang berfungsi melawan bakteri dan meredakan inflamasi pada kulit.

 

Melancarkan Aliran Darah 

 

Berendam air belerang juga memiliki manfaat tambahan seperti melancarkan peredaran darah. Di beberapa negara, ritual berendam air belerang menjadi salah satu ritual yang tidak ditinggalkan dan membudaya.

 

Salah satu negara yang mengadopsi kebiasaan ini adalah Jepang. Berendam air belerang dipercaya dapat melancarkan aliran darah dan juga sebagai sarana relaksasi setelah habis bekerja seharian penuh

 

Makanya, kebiasaan berendam air panas ini biasanya dilakukan pada malam hari.

 

 Selain melancarkan aliran darah, manfaat berendam air belerang yang tidak kalah penting lainnya adalah meningkatkan metabolisme tubuh, mengurangi sembelit, dan meredakan radang wasir.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Di Lampung Barat Yang Wajib Kamu Kunjungi!

 

Sejatinya, berendam air belerang dapat membuka pori-pori yang pada akhirnya menyerap mineral bermanfaat dan mengolahnya menjadi nutrisi yang bermanfaat untuk kulit.

 

Relaksasi

 

Tekanan pada air belerang bersuhu panas juga bisa memberikan efek positif pada otot dan persendian. Lebih lanjut, bila secara rutin berendam di air belerang dapat melancarkan sirkulasi darah.

 

Membuat stamina tubuh lebih tangguh, dan tidak cepat lelah.

 

Merendamkan kaki di air belerang juga memiliki manfaat untuk mengurangi sakit kepala dan meredakan flu. Buat kamu yang susah tidur bahkan sampai insomnia, merendamkan kaki di air belerang juga bermanfaat membuat tidurmu menjadi lelap.

 

Dampak Negatif Berendam Air Belerang

Sumber: