Lansia eks Buruh Cuci Terharu Dibantu Kapolres Lamsel Yusriandi

Lansia eks Buruh Cuci Terharu Dibantu Kapolres Lamsel Yusriandi

Kapolres Lamsel, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK berbincang dengan Kurniati, di kediamannya--Randi

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Kurniati, nampak semringah setelah melihat kedatangan Kapolres Lamsel, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK ke kediamannya, pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

 

Wanita berusia 84 tahun yang tinggal di Kelurahan Way Urang itu dihadiahi sebuah kursi roda. Bukan hanya itu saja, Kurniati juga ketiban rezeki setelah mendapatkan bantuan sembako dari Yusriandi.

 

Wanita itu tinggal di rumah yang kurang layak. Belum lagi dia hidup dengan kondisi ekonomi yang bisa dikatakan sulit. Wajar, bangunan rumahnya itu berdiri di lahan milik pemakaman Tionghoa atau menumpang sejak tahun 1980 yang lalu.

 

Kurniati selama ini bekerja sebagai buruh cuci. Tetapi dia tidak bisa bekerja lagi setelah sakit. Dia dirawat kedua cucunya yang masih remaja. Sakit yang dialami Kurniati cukup parah.

 

Dia tidak bisa berjalan normal karena mengalami sakit di kedua bagian kakinya. Belakangan ini kondisi kesehatannya juga sudah menurun. Kurniati bilang kepalanya pun sering mengalami pusing.

 

"Saya tidak punya uang mau beli obat. Paling beli obat warung dari cucu. Saya ucapkan terima kasih sudah menjenguk saya di sini," katanya.

BACA JUGA:560 Hektar Padi Dapat Pasokan Air, 980 Hektar Sisanya Gunakan Penyiraman

 

Kapolres Lamsel mengatakan bantuan yang diberikan kepada Kurniati merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Yusriandi berhasil sakit yang diderita oleh Kurniati bisa cepat mereda sehingga dirinya bisa beraktivitas lagi seperti semula.

 

"Ini bukan hanya tentang satu kursi roda, melainkan tentang kasih sayang, harapan, dan empati yang bisa kita lakukan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk kita semua," katanya. (rnd)

 

Sumber: