Jokowi ke Lampung Jumat Tinjau Proses Perbaikan Jalan dan Bendungan Magarita

Jokowi ke Lampung Jumat Tinjau Proses Perbaikan Jalan dan Bendungan Magarita

Presiden jokowi ke Lampung jumat--instagram jokowi

 

Menurutnya, perbaikan jalan rusak dengan program Inpres jalan daerah ini tujuannya meningkatkan kemantapan dan konektivitas terutama menuju ruas jalan nasional.

 

Tentunya ruas-ruas yang diperbaiki menggunakan dana Inpers yang telah dikunjungi Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, akan kembali dikunjunginya.

 

’’Beliau akan melihat kembali sudah sejauh mana pelaksanaannya. Untuk yang akan ditinjau Bapak Presiden yang di Itera dari exit tol menuju Kota Baru," ujar Susan saat ditemui di area kantor Dinas Kominfotik Lampung, Selasa (24/10).

 

BPJN Lampung sendiri, kata dia, mengebut perbaikan 17 ruas jalan daerah dari dana Inpres tahun 2023 dengan total Rp814,7 miliar tersebut. Itu diberikan setelah Presiden Jokowi meninjau jalan rusak di Lampung pada 5 Mei 2023.

 

Jelang kedatangan Presiden RI Jokowi, jelas Susan, progres perbaikan jalan daerah menggunakan dana inpres tersebut telah mencapai 50 hingga 60 persen.

 

 "Realisasi jalan inpres terutama yang sudah dikunjungi Bapak Jokowi bulan Mei lalu setelah tiga bulan pelaksanaan sudah 50 sampai 60 persen," ujarnya.

 

Untuk realisasi tertinggi, beber Susan, berada di Itera atau ruas Sp. Korpri–Purwotani (akses Tol Kota Baru) yang mencapai 70 persen.

 

Sumber: