Melampaui Target! Prestasi Kontingen Indonesia di Sea Games 2023 Dapat Apresiasi Tertinggi dari Presiden

Melampaui Target! Prestasi Kontingen Indonesia di Sea Games 2023 Dapat Apresiasi Tertinggi dari Presiden

--tangkapan layar instagram @jokowi

LAMPUNGNEWSPAPER, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), memberikan apresiasi atas prestasi kontingen Indonesia dalam Sea Games 2023 di Kamboja. kontingen Indonesia berhasil melampaui target medali emas yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi sebesar 69 medali emas. Hingga Senin (15/5/2023), kontingen Indonesia telah meraih 70 medali emas. Hal ini tentu saja melebihi harapan yang diberikan oleh Presiden Jokowi Widodo.

Sebelumnya, Presiden RI memberikan target perolehan medali kepada atlet-atlet yang berlaga di SEA Games 2023. Ia berharap kontingen Indonesia dapat meningkatkan peringkat dari SEA Games sebelumnya di Vietnam dengan minimal perolehan 69 emas. Pesan tersebut disampaikan oleh Jokowi kepada ratusan atlet SEA Games 2023 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (2/5/2023).

"Saya berharap kontingen Indonesia meraih prestasi tinggi dengan naik peringkat dari SEA Games sebelumnya. Di SEA Games lalu di Vietnam kita memperoleh 69 medali emas dan peringkat ke-3. Sekarang mestinya lebih dari itu," kata Presiden Jokowi Widodo melalui akun instagramnya.

Presiden Jokowi menyadari bahwa target yang ditetapkan bukanlah hal yang mudah untuk dicapai. Namun, ia tetap mempercayai para atlet Indonesia karena mereka telah dibekali dengan kemampuan yang sangat baik untuk bertanding.

"Ini bukanlah target yang mudah. Namun, saya yakin bahwa atlet yang hadir di sini dan yang berangkat telah mempersiapkan diri dengan baik untuk bertanding di Kamboja," tutupnya.

Sumber: