Polres Tuba Imbau Para Pemuda dan Klub tak Melakukan Balap Liar

Polres Tuba Imbau Para Pemuda dan Klub  tak Melakukan Balap Liar

aksi balap liar meresahkan warga--zaiinal radarlampung

TULANGBWANG,LAMPUNGNEWSPAPER-Polres Tulangbawang (Tuba) mengintensifkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada malam akhir pekan. Hal ini

 

 Untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya aksi balap liar yang meresahkan warga di Tulang Bawang.Polres  Tulangbawang (Tuba) mengintensifkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

 

 Adapun sasaran kegiatan  pada saat malam akhiir pekan menyasar  aksi balap liar yang di pusatkan di Jalan Ethanol, Kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjaragung, Tuba.

 

“Bersama dengan KBO Satreskrim Iptu Abdullah, dan 20 personel gabungan  titik sasaran  adalah para pemuda yang sedang berkumpul” kata Plt. Kasatresnarkoba Iptu Andy Ruswandy, mewakili Kapolres Tuba AKBP Jibrael Bata Awi.

 

Lebih lanjut, cara bertindak yang kami lakukan adalah dengan memberikan imbuan kepada para pemuda dan klub motornya untuk tidak melakukan aksi balap liar.

 

Kemudian,  yang menggunakan knalpot racing/brong karena suaranya sangat mengganggu.

 

“Aksi balap liar selain  membahayakan joki atau pengendaranya, juga membahayakan warga yang sedang melintas di sekitar lokasi yang digunakan untuk aksi balapan. Suara yang keluar dari knalpot racing/brong yang digunakan sangat mengganggu kenyamanan warga yang saat itu sedang beristirahat,” papar perwira tersebut.

BACA JUGA:Segel Usaha Novotel Dibuka Kembali Setelah Menyelesaikan Perizinannya

 

Iptu Andy Ruswandi menambahkan, dengan rutinnya petugas kami memberikan imbauan untuk tidak melakukan aksi balap liar, diharapkan para pemuda dan klub motornya menjadi sadar akan bahaya dari aksi tidak terpuji tersebut.

 

 

 

“Kami juga berharap, peran serta dari para orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya agar tidak salah dalam bergaul, serta tidak memberikan kebebasan kepada anak-anaknya yang belum cukup umur dan belum memiliki SIM untuk mengendarai sepeda motor ataupun mobil,” imbuh Iptu Andy. (*)

 

Sumber: