Air Terjun Sinar Petir, Destinasi Wisata Keren Kecamatan Bolok Tanggamus

Air Terjun Sinar Petir, Destinasi Wisata Keren Kecamatan Bolok Tanggamus

Air terjun sinar petir di bulok tanggamus--zepta

TANGGAMUS,LAMPUNGNEWSPAPER-  Bagi yang suka berpergian untuk wisata alam,  Air Terjun  Sinar Petir biisa menjadi pilihan kamu.

Terletak di  Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus Air Terjun Sinar Petir adalah sebuah bukti keajaiban alam yang sangat menakjubkan.

Ke ajaiban alam tersebut berupaya Air Terjun Sinar Petir yang mempunyai ketinggian berkisar 50 meter.

Unik nya lagi, air terjun yang sangat mempesona ini berbentuk zig-zag yang menyerupai lambang petir. Selain itu hempasan air dari atas hingga ke bawah seperti hordeng yang melebar rata.

BACA JUGA: Pemburu Liar Taman Nasional Way Kambas Diamankan Polres Lamtim
"Dulu sebelum Air Terjun Sinar Petir ini terkenal dan ramai di kunjungi oleh wisatawan, hanyalah tempat yang dianggap mistis dan angker oleh penduduk setempat,"kata warga setempat Anwar.

Jangankan orang dari luar, lanjut Anwar masyarakat sekitar aja enggan mengunjungi tempat itu, bagaimana tidak aura mistis dilokasi itu berasa sangat kuat, sehingga masyarakat takut mendekatinya.

Selain itu, minimnya pemahaman tentang keindahan alam yang tersimpan di sana membuat masyarakat enggan datang. "Padahal sebenarnya mistis itu hanya perasaan takut,"terangnya

Nah, keberuntungan datang pada tahun 2017 lalu dimana sekelompok mahasiswa dari Universitas Lampung mengadakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sinar Petir.

"Disinilah mulai wisata Sinar Petir mulai di lirik. Saat menjalankan kegiatan tersebut, mahasiswa ini menemukan pesona luar biasa dari Air Terjun Sinar Petir,"jelasnya.

Lebih jauh Anwar menerangkan, dari itulah mahasiswa langsung memutuskan untuk memperkenalkannya kepada dunia sebagai salah satu destinasi wisata yang menakjubkan yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Melalui bantuan media sosial yang semakin populer, para mahasiswa KKN tersebut mulai membagikan foto dan video Air Terjun Sinar Petir ke internet.

"Konten-konten itu menarik perhatian netizen dan menyebar dengan cepat, sehingga menimbulkan ketertarikan dan rasa penasaran pada banyak orang,"ungkapnya.(*)

Akhirnya lamban laut wisata air terjun sinar petir mulai terkenal. Dan sekarang sudah mulai dibuka untuk umum.

Peningkatan aksesibilitas dan promosi melalui media sosial ternyata telah membantu dalam meningkatkan jumlah pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alam yang menakjubkan dari air terjun tersebut.

Jarak tempuhnya sebenarnya tidak begitu jauh dari pekon sinar petir, hanya saja hambatan pertama adalah medan jalan yang masih berupa tanah. Pengujung bisa mendatangi wisata tersebut, namun harus berjalan kaki karena kendaraan sulit sampai ke lokasi. (Zep)

Sumber: