Qudrotul Ikhwan Gencar Promosikan UMKM Tuba, Saat Grand Opening PRL 2023.

Qudrotul Ikhwan Gencar Promosikan UMKM Tuba, Saat Grand Opening PRL 2023.

Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan menghadiri pembukaan Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023--Franki A

TULANGBAWANG,LAMPUNGNEWSPAPER - Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan menghadiri pembukaan Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023.

Dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, acara yang berlangsung meriah ini di selenggarakan di PKOR  Way Halim Bandar Lampung, Jumat malam (06/10).

Selanjutnya, Gubernur Lampung mengunjungi stand pameran seluruh kabupaten/kota kontestan PRL Lampung 2023.

Berkesempatan mengunjungi stand kabupaten Tulangbawang, Gubernur Lampung mengaku terkesima pada kemajuan kabupaten Udang manis ini.

Terlebih inovasi yang terus berkembang pada dunia UMKM Tulangbawang. Beliau begitu bangga saat mengetahui bahwa batik yang dikenakan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tulangbawang merupakan Batik kerajinan asli Tulangbawang dari daerah Penawartama yang tranding dengan brand market  Batik Tulis Shiha Ali.

BACA JUGA:Tersinggung : Rekaman Perintah Viralkan SGC Muncul Dari Kubu KPU Tulangbawang.


Produk kerajinan batik tulis ini dikerjakan oleh saudara-saudara kita disabilitas yang sangat mandiri, ahli dan profesional dalam membatik.

Batik Tulis Shiha Ali juga bukan hanya memasok produk batik ke seluruh nusantara saja, namun kini Batik Tulis Shiha Ali sudah mampu mengekspor produknya ke beberapa negara Eropa dan Amerika dan Australia.

Anjungan Kabupaten Tulangbawang juga kedatangan tamu luar biasa yakni ketua DPRD Provinsi Lampung Bapak Mingrum Gumay SH., MH

Qudrotul Ikhwan, mengapresiasi pergelaran Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023. Planning, preparing hingga malam grand opening yang dikoordinir oleh DPMPTSP Tulangbawang ini terbukti rapi dan sukses serta mampu meningkatkan value kabupaten Udang Manis ini.

"Saya mengapresiasi penyelenggaraan PRL tahun 2023, khususnya kabupaten Tulangbawang yang terlihat sangat rapi terkoordinir serta memfasilitasi UMKM andalan untuk berkontribusi dalam event ini. Tentu ini awal yang sangat baik dalam meningkatkan keunggulan kabupaten Tulangbawang yang kita cintai," jelasnya.

Banyak produk unggulan yang di tampilkan dalam stand anjungan Tulangbawang kali ini. Selain olahan makanan dari udang, ikan, ubi, ketela jagung dan lain sebagainya, stand pameran Tulangbawang semakin prestisius dengan adanya display batik tulis Shiha Ali dan juga terdapat display kain Sulam Maduaro yang industri nya berada di wilayah Unit 2, kecamatan Banjar Agung Tulangbawang.

BACA JUGA:Aturan Shopee Terbaru, Buka Dulu Jika tak Sesuai Kembalikan Ke Kurir

Dalam kesempatan ini Qudrotul Ikhwan didampingi oleh ketua tim penggerak PKK Herlinawati Qudrotul, Forkopimda, Sekdakab, Ketua Dekranasda, Ketua DWP, seluruh Staf Ahli Bupati, seluruh Asisten, Inspektur, seluruh Kepala Badan/Dinas/Satuan/Direktur, seluruh Sekretaris Badan/Dinas/Satuan, seluruh Kabag Setdakab, serta Camat se-kabupaten Tulangbawang. (fay/mad)

Sumber: