Nanda Indira Dendi Berharap Sampah Terselesaikan dari Setiap Rumah Tangga

Nanda Indira Dendi Berharap Sampah  Terselesaikan dari Setiap Rumah Tangga

etua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi berharap semakin hari, permasalahan sampah dapat terselesaikan dari setiap rumah tangga--Fahrurrozi

PESAWARAN,LAMPUNGNEWSPAPER-Ketua TP PKK  Pesawaran Nanda Indira Dendi berharap semakin hari, permasalahan sampah dapat terselesaikan dari setiap rumah tangga sehingga sampah yang berakhir di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Semakin menurun.

Hal itu dikatakan Nanda Indira saat didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Pesawaran Marzuki saat menyerahkan baju seragam baru dan santunan untuk para Petugas Satgas Kebersihan di Taman Jejama Sidototo Desa Kebagusan Kecamatan Gedongtataan,  Pesawaran Jum'at 22 September 2023

Dikatakan,kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian sekaligus ajakan kesadaran untuk lebih berperan, bertanggungjawab menjaga bumi dari sampah.

 

BACA JUGA:Polsek Kota Pringsewu Ungkap Pelaku Pencurian Kabel Milik PLN

Dan berharap semoga benar-benar menumbuhkan kesadaran dan kemauan semua pihak untuk istiqomah bergerak memberi aksi nyata untuk kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Berbagai upaya dalam menjaga kebersihan diantaranya mencegah timbunan sampah sekali pakai, menggunakan kembali dan recycle seperti dengan composting, pilah dan setor sampah, eco enzyme, regrow atau taman ecobrick dan banyak hal lain yang saya yakin bisa dilakukan bersama-sama untuk hasil yang luar biasa, serta upaya – upaya itu selayaknya juga dilakukan atas kesadaran bersama, tanpa paksaan dan penuh tanggungjawab,"ungkap Nanda

Menurut Ketua PMI Pesawaran ini, butuh banyak tangan untuk bekerja, dengan melibatkan banyak sektor, stakeholder dan tentunya masyarakat yang perlu terus bergerak.

BACA JUGA:Eksekusi Lahan Sawit di Lampung Tengah Tidak Berjalan Kondusif, Polisi Injak Kepala Warga

Dirinya  optimis semakin hari akan semakin banyak inovasi, gerakan serta kesadaran masyarakat dan stakeholder untuk terlibat melakukan pengelolaan sampah.

Banyak masyarakat, komunitas minim sampah, pengusaha, retail yang tergerak menjalankan kegiatan pencegahan dan pengelolaan sampah.

"Mari bersama-sama membangun kebiasaan dimulai dari yang terkecil, dari diri sendiri dan istiqomah, yang dampaknya akan menjadi kebiasaan besar yang menyebar dan membawa kebaikan untuk keberlanjutan bumi tercinta,"pungkasnya (Ozi)

Sumber: