Peduli Literasi, Polsek Palas Salurkan 100 Buku

Peduli Literasi, Polsek Palas Salurkan 100 Buku

Jajaran Polsek Palas saat menyerahkan buku untuk santri Pondok Pesantren Miftahul Huda di Desa Mekar Mulya, kemarin.--David

PALAS,LAMPUNGNEWSPAPER - Sebanyak 100 eksemplar buku disalurkan ke Pondok Pesantren Miftahul Huda dalam kegiatan Peduli Literasi yang dilaksanakan Polsek Palas, Kamis (21/9).

 

Kapolsek Palas, AKP Andy Yunara mengatakan, penyaluran buku untuk santri Pondok Pesantren Miftahul Huda ini sebagai bentuk dukungan program peduli literasi Polri.

 

"Kegiatan ini upaya mendukung program literasi Polri untuk memasyarakatkan hingga ke pelosok daerah," kata Andy Yunara kepada Radar Lamsel, kemarin.

BACA JUGA:Bawaslu Lampung Selatan Temukan Banyak APS Menyalahi Aturan

 

Andy menjelaskan, kegiatan ini juga memiliki tujuan mengajak masyarakat khususnya generasi muda gemar membaca guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

 

Andi mengungkapkan, setidaknya ada 100 buku yang disalurkan ke Pondok Pesantren Miftahul Huda, di Desa Mekar Mulya.

 

"Harapan kita dengan adanya penyaluran buku ini bisa membawa semangat generasi muda gemar membaca buku. Total ada 100 buku yang kita salurkan di pondok pesantren," sambungnya.

BACA JUGA:Pesawaran Usulkan PPPK 280 Formasi, 250 Tenaga Pendidik dan 30 Kesehatan

 

Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda, Eman Sulaiman menjelaskan dengan adanya penyaluran buku ini dapat menambah akses literasi untuk para santri.

 

"Kami sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan peduli literasi dari Polsek Palas. Harapan kita buku yang telah kita terima ini bisa menjadi sumber ilmu untuk santri kita," pungkasnya. (vid)

 

 

 

Sumber: