Bupati Tanggamus Lantik 3 Pejabat Eselon II Hasil Seleksi Terbuka,Berikut Nama-namanya

Bupati Tanggamus Lantik 3 Pejabat Eselon II Hasil Seleksi Terbuka,Berikut Nama-namanya

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani melantik Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemkab Tanggamus hasil seleksi terbuka--Rio Aldipo

TANGGAMUS,LAMPUNGNEWSPAPER-Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani melantik Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemkab Tanggamus hasil seleksi terbuka.

Prosesi pelantikan berlangsung di ruang rapat utama sekretariat daerah kabupaten (Setdakab) Tanggamus, Kamis 14 September 2023.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor 821.2/979/43/2023  serta nomor nomor :821.2/981/43/2023  tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam JPTP dilingkungan pemerintah kabupaten Tanggamus.


BACA JUGA:Mayat Pria Dengan Leher Nyaris Putus Ditemukan di Siring Perkebunan

Adapun pejabat JPTP yang dilantik yaitu

1.Okta Rizal sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Tanggamus, sebelumnya Okta adalah Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus.

2.Darma Setiawan dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan sebelumnya Darma menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

3.Suhartono dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sebelumnya Suhartono adalah Fungsional di Inspektorat Tanggamus lalu dipercaya menjadi Plt Kadiskominfo hingga akhirnya defenitif menjabat sebagai kadiskominfo.

Sementara untuk jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus belum dilakukan pelantikan. Hal itu karena khusus jabatan Sekretaris DPRD perlu dilakukan koordinasi antara bupati dengan pimpinan DPRD Tanggamus.

Selain melantik JPTP bupati juga melantik empat administrator atau setingkat eselon III dengan rincian dua orang sekretaris dan dua orang kepala bidang.

Berikut Pejabat Eselon III yang dilantik oleh Bupati Tanggamus.

1. Wiwin Triani dilantik sebagai Sekretaris Disparbud Tanggamus sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Bidang PAUD dan Dikmas pada Dinas Pendidikan (Disdik) Tanggamus.

2.Ari Yudha dilantik sebagai Sekretaris Dinas PUPR Tanggamus sebelumnya Ari Yudha menjabat sebagai Kepala Bidang Penyedia Perumahan  Dinas PUPR.

3.Zoldimanto dilantik sebagai Kabid PAUD dan Dikmas pada Disdik Tanggamus sebelumnya ia menjabat sebagai Kasi Kemas di Kecamatan Kota Agung Timur.

4. Agustiadi Lako dilantik Sebagai Kabid Penyedian Perumahan pada dinas PUPR sebelumnya jabatannya adalah Perencana Muda di Dinas PUPR Tanggamus.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, sebelum dilaksanakan pengangkatan dan pelantikan, bupati selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) telah menyampaikan hasil seleksi terbuka kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan telah mendapatkan rekomendasi dari KASN Nomor B-3489/JP.00.00/09/2023 tanggal 12 September 2023, perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Tanggamus.

"Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini telah melalui tahapan seleksi terbuka dan kompetitif, sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS,"kata Dewi Handajani.

BACA JUGA:Ribuan Pelanggar Lalin di Pringsewu Ditindak


Dalam kesempatan itu, bupati berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme selalu berpedoman pada peraturan Perundang-undangan.

Kemudian, untuk JPTP  yang masih lowong, lanjut bupati, nantinya akan segera diisi melalui seleksi terbuka yang transparan dan kompetitif.

"Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Tanggamus yang telah memenuhi persyaratan bisa mengikuti seleksi terbuka tersebut,"pungkas Dewi Handajani.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan, Sekda Tanggamus Hamid H. Lubis , Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sukisno, Asisten Bidang Administrasi, Jhonsen Vannisa, dan Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat.(ral)

Sumber: