Mayat Pria Dengan Leher Nyaris Putus Ditemukan di Siring Perkebunan

Mayat Pria Dengan Leher Nyaris Putus Ditemukan di Siring Perkebunan

Sesosok mayat pria ditemukan tergeletak di siring perkebunan Pekon Sukabanjar Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung ,Rabu malam, 13 September 2023.--Rio Aldipo

TANGGAMUS,LAMPUNGNEWSPAPER-Sesosok mayat pria ditemukan tergeletak di siring perkebunan Pekon Sukabanjar Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung ,Rabu malam, 13 September 2023.

Mayat korban yang ditemukan itu dalam keadaan bersimbah darah dengan luka menganga pada bagian leher. Sontak penemuan mayat itu membuat geger warga Pekon Sukabanjar Kecamatan Gunung Alip.

Mendapat adanya laporan penemuan mayat,Polsek Talangpadang dan Satreskrim Polres Tanggamus langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan indentifikasi.

Identifikasi mayat tersebut dipimpin langsung Kasatreskrim Polres Tanggamus Iptu Hendra Safuan dan Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Batin Mangunang, Kota Agung.

Dari identifikasi tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Adapun identitas mayat diketahui bernama Fadli Bin Arsyad Nasir (52) alamat pada KTP tercatat sebagai warga Dusun Kampung Sawah RT 002 Pekon Banjar Agung Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus.

Kapolsek Talang Padang, Iptu Bambang Sugiono mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan informasi masyarakat sekitar pukul 22.00 WIB bahwa ada warga yang menemukan mayat.

"Dari informasi tersebut, selanjutnya kami mendatangi TKP bersama Kasat Reskrim dan benar ada sosok mayat berada di aliran siring dekat jalan dan perkebunan warga,"ujar Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra,Kamis 14 September 2023.

Kapolsek mengungkapkan, dalam proses identifikasi di TKP, polisi mengamankan sepasang sandal jepit warna ungu, sepasang sandal kulit warna coklat, handphone Xiaomi warna silver gold, topi dan senjata tajam jenis celurit.

"Selain itu, juga ditemukan dompet warna hitam berisikan KTP, Kartu KIS atas nama Padli, uang tunai terpisah penempatan Rp259.000 dan Rp86.000. Semua barang bukti telah diamankan di Polsek Talang Padang,"beber Bambang Sugiono

Bambang Sugiono menjelaskan, jenazah pertama kali ditemukan oleh Supriyono dan Bayu yang melihat sebuah sepeda motor  Honda Beat berwarna putih dengan lis hijau tergeletak di pinggir jalan raya saat keduanya melintas dengan mobil pada pukul 22.00 WIB

Melihat ada sesuatu yang janggal, kedua saksi kemudian membunyikan klakson karena curiga adanya pebegalan. Setelah itu dari arah perkebunan muncul sesosok pria yang membangunkan motor yang posisinya terjatuh.

Laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu, kemudian membawa kabur motor tersebut, sehingga kedua saksi merasa curiga, selanjutnya memberitahukan kepada saksi Arnold.

Setelah mendapakan informasi, saksi Arnol bersama masyarakat mendatangi tempat dimaksud  dan mendapati sesosok mayat pria sudah tidak bernyawa dengan luka pada leher dan bibir dialiran air perkebunan.

Lanjut Kapolsek, selain mengidentifikasi korban,  Polsek Talang Padang juga menemui keluarga korban di Pekon Bumi Agung, Kecamatan Talang Padang, Tanggamus.

"Berdasarkan keterangan dari keluarga bahwa korban ini sudah bercerai dengan istrinya dan selama ini memang domisilinya di Talang Padang,"

Saat ini, lanjut kapolsek,Polsek Talang Padang dan Satreskrim Polres Tanggamus masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang menyebabkan korban meninggal dunia.

"Kami mohon doa dari masyarakat, agar kasus ini segera terungkap,"pungkas Bambang Sugiono.(ral)

Sumber: