Berangkat Kejurwil, Atlet Taekwondo Lamsel Pakai Ongkos Pribadi

Berangkat Kejurwil, Atlet Taekwondo  Lamsel Pakai Ongkos Pribadi

Kejurwil Taekwondo--pngtree

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Berangkat pilu, tak berangkat malu. Sebuah ungkapan yang pas untuk menggambarkan kondisi para atlet taekwondo asal Kabupaten Lampung Selatan yang akan bertanding di kejuaraan wilayah (Kejurwil) Bengkulu pada pekan ini.

 

 

 

Keikutsertaan mereka di kejuaraan itu tanpa bantuan alias memakai duit pribadi. Informasi yang diterima Radar Lamsel, tidak ada ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

 

 

 

Begitu pula dengan KONI Lampung Selatan selaku induk organisasi olahraga. Jelas kondisi yang ada sangat memprihatinkan. Padahal para atlet taekwondo yang akan bertanding di Bumi Rafflesia membawa nama daerah, Lampung Selatan dan Lampung.

 

 

BACA JUGA:Polusi Tanpa Solusi, Warga Minta PT Woongsol Stop Produksi

 

 "Dibilang sedih pasti. Cuman kami punya tujuan dan keinginan yang sama, bagaimana caranya supaya kami bisa maju," ujar sumber Radar Lamsel, Selasa, 12 September 2023.

 

 

 

Karena besarnya tekad yang diusung para atlet, sumber ini mengatakan mau tidak mau mereka harus memakai modal sendiri. Entah dari mana saja asal duitnya.

 

 

 

Dia bilang kejuaraan ini sangat sayang apabila dilewatkan oleh para atlet taekwondo.

 

 BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Raih Penghargaan Kategori Daerah Peduli Penanganan Stunting dan Layak Anak

 

"Kalau enggak ikut kejurwil dan enggak lolos, otomatis gagal kejurnas. Kejuaraan sebelumnya lolos satu, tapi tidak diberangkatkan," katanya.

 

 

Sumber: