24 Provinsi Akan Hadiri Jambore YJI VII di Lampung sebagai Tuan Rumah

24 Provinsi Akan Hadiri Jambore YJI VII di Lampung sebagai Tuan Rumah

Rapat Persiapan Pelaksanaan Jambore Nasional VII YJI di Gedung Pusiban, Rabu (06/09/2023). --Ist Kominfo

 

"Sekitar 850 peserta akan berkunjung ke Lampung, ini juga keberkahan bagi kita semua, Pak Gubernur juga berpesan kita sebagai tuan rumah harus memberikan kontribuai yang maksimal dan mempersiapkannya sebaik mungkin," ucap Sekdaprov Lampung.

 

BACA JUGA:SMK Waskita Bekri Kunjungan Studi ke Markas SaburaiTV

 

Hal tersebut disampaikan Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto saat membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Jambore Nasional VII di Gedung Pusiban.

 

"Orang sudah menganggap kita mampu menjadi destinasi nasional sebagai lokasi MICE ( _Meeting Incebtuve Convention and Exhibition_ )," ungkapnya.

 

  "Alhamdulillah ini tanda-tanda bahwa kita, Provinsi Lampung semakin hebat, dan agenda kita pada pagi ini memantapkan rencana kerja kita nanti dalam pelaksanaan Jambore Nasional YJI VII, " lanjutnya.

 

Fahrizal Darminto mengecek kesiapan dari masing-masing OPD yang terlibat dalam kegiatan Jambore Nasional YJI VII ini dan memastikan agar setiap OPD benar-benar melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan mulai dari hal teknis dan non - teknis serta kemungkinan - kemungkinan hambatan dan kendala yang terjadi di lapangan saat pelaksanaan.

 

Selanjutnya Ketua YJI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal dalam arahannya menyampaikan bahwa terpilihnya Provinsi Lampung sebagai Tuan Rumah Jambore Nasional YJI VII ini merupakan hal yang luar biasa karena pelaksanaan Jambore Nasional ini setiap 5 tahun sekali, dan bukan hanya Provinsi Lampung yang menginginkan kegiatan ini, banyak provinsi lain juga yang menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah acara atau event berskala nasional ini.

 

Sumber: