24 Provinsi Akan Hadiri Jambore YJI VII di Lampung sebagai Tuan Rumah

24 Provinsi Akan Hadiri Jambore YJI VII di Lampung sebagai Tuan Rumah

Rapat Persiapan Pelaksanaan Jambore Nasional VII YJI di Gedung Pusiban, Rabu (06/09/2023). --Ist Kominfo

"Itu pasti dampaknya akan luar biasa, yang pertama kita dianggap mampu untuk melaksanakannya kemudian akan berdampak terhadap sektor pariwisata maupun UMKM di Provinsi Lampung," ucap Riana Sari Arinal.

BACA JUGA:Disdag Bandar Lampung Minta Pedagang Pasar Pasir Gintung Segera Pindah ke Pasar SMEP

 

Riana Sari Arinal memberikan arahan agar dalam pelaksanaan Jambore Nasional VII ini mencontoh sistem koordinasi dalam pelaksanaan Jambore Nasional PMR yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Lampung Selatan yang terbilang sukses dengan membentuk _Lead Organizer_ (LO) dimana Setiap LO adalah Kepala OPD dan Satu LO bertanggung jawab terhadap 1 Kontingen Provinsi.

 

"Walau bagaimanapun juga kita ingin memberikan yang terbaik bagi tamu-tamu kita, harapan saya juga semua dapat berjalan dengan lancar sehingga akan memberikan kesan yang terbaik untuk Provinsi Lampung," ucapnya.

 

"Tidak ada kata lain selain kerja keras, kerja ikhlas dan kekompakan tim itu kuncinya," tegas Riana Sari Arinal. 

 

Jambore Nasional YJI VII ini mengambil tema Sahabat Generasi Sehat  "_We are the future_ " dan memilih maskot Badak Lampung dengan sebutan "Kak Yaji" yang merupakan akronim dari Yayasan Jantung Indonesia.

 

Maskot Badak Lampung menggambarkan Sosok Individu yang gagah, kuat dan sehat mencerminkan Panca usaha Jantung Sehat sebagai langkah untuk memiliki jantung yang sehat yaitu : seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hadapi dan atasi stress, awasi tekanan darah dan teratur berolahraga.

 

Kegiatan Jambore Nasional YJI VII ini akan dilakasanakan di beberpa lokasi yaitu : Lapangan Korpri, Lapangan Saburai, Swiss Bell Hotel, Ruang Abung dan Balai keratun Lt 3  komplek Kantor Gubernur, Gedung Pusiban, Mahan Agung dan Lokasi Wisata Wira Garden.

 

Sumber: