Palas Pasemah Lamsel Masuk Status Sangat Rawan Konflik Pilkades

Palas Pasemah  Lamsel Masuk Status Sangat Rawan Konflik Pilkades

pilkades lampung selatan--

 

 

Status ini berdasarkan acuan pilkades yang pernah dilaksanakan sebelumnya di Desa Palas Pasemah. Kemudian selama tahapan pilkades gelombang dua tahun ini, juga telah terjadi gesekan antara dua calon.

 

         

 

“Acuannya kan terletak pada pilkades yang pernah dilaksanakan ditahun-tahun sebelumnya. Kemudian selama tahapan berlangsung ada gesekan antara dua calon, seperti calon incumbent dilaporkan terkait asset desa dan soal bantuan beras. Tapi ini tidak boleh kita pandang negatif, pelaporan seperti ini menunjukan intelektual masyarakat Palas Pasemah,” tuturnya.

 

       

BACA JUGA:Hierarki Memilih Pergi, Demokrat Merasa Dilangkahi

  

 

Dengan status sangat rawan, Desa Palas Pasemah juga akan mendapat pengamanan priotas dari kepolisian. Selain itu jajaran Polsek Palas juga terus melakukan coolingdown untuk meredam terjadinya konflik di pada pemilihan kepala desa.

 

 

 

“Desa Palas Pasemah mendapat prioritas utama soal pengamanan. Kemudian selama tahapan pilkades berlangsung kita juga terus melakukan coolingdown atau pendinginan, untuk meredam konflik antar calon kades. Dan Alhamdulillah berhasil, saat ini tidak adalagi gesekan,” pungkasnya. (vid)

 

Sumber: