Pilkades Serentak 2023 Berjalan Sukses

Pilkades Serentak 2023 Berjalan Sukses

Bupati Nanang pantau pilkades--Ist

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran pejabat melakukan monitoring pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang II Tahun 2023, di Kecamatan Tanjung Bintang dan Kalianda, Kamis (31/8/2023).

 

 

 

Pantauan Radar Lamsel( grup lnp), selain Bupati Nanang, turut hadir bersama rombongan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Kepala DPMD Lamsel, Erdiansyah, SH, MM dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Lampung Selatan.

 

 

 

Pertama, Bupati Nanang melakukan monitoring di Desa Way Galih dan Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang. Di dua lokasi itu, Bupati Nanang Ermanto menyaksikan panitia mulai melakukan penghitungan suara. Selanjutnya, rombongan menuju ke Kecamatan Kalianda di Desa Palembapang, Babulang dan Maja.

 

 

BACA JUGA:Oknum Guru Pencak Silat Di Salah Satu Pondok Pesantren Abung Tengah Cabuli 6 Muridnya.

 

 

“Pesan saya, semua calon harus siap kalah. Siapapun pemenang nya kita harus menghargai hasil pesta demokrasi ini,” ungkap Nanang.

 

 

 

Nanang menyebut, dari pantauan yang dilakukan seluruh jajarannya pilkades terpantau kondusif. Bahkan, di sejumlah desa sudah selesai melakukan penghitungan suara.

 

 

 

“Kepada pemenang saya ucapkan selamat. Semoga bisa mengemban amanah dengan baik. Bagi yang kalah jangan berkecil hati dan dukung yang menang demi kemajuan desa,” pesan nya.

 

 

 

Sementara itu, Kepala DPMD Lamsel, Erdiansyah, SH, MM menjelaskan, Pilkades Serentak ini diikuti oleh 42 desa di 13 kecamatan. Pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan sendiri diikuti 138 calon kepala desa dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 105.306 orang.

 

 

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pemilik Sabu 0,42 Gram di Kecamatan Metro Barat

 

“Sementara jumlah personel gabungan yang akan mengamankan terdiri dari jajaran Polres Lampung Selatan 399 personel, Kodim 0421/LS 96 personel, Sat Brimob Polda Lampung 93 personel, Satpol PP 107 personel dan Linmas 434 personel. Serta 93 personel gabungan dari Polresta Bandar Lampung, Polres Lampung Timur, Polres Pesawaran yang akan standby di Polsek perbatasan Lampung Selatan,” pungkasnya. (rls)

Sumber: